PSBB Malang Raya

H -1 PSBB Malang Raya, Mobil Berplat Luar Diminta Putar Balik: Kecuali Pengemudi ber-KTP Malang

H min penerapan PSBB Malang Raya, di check point gerbang Tol Madyopuro masih banyak plat luar masuk Malang. Tak berKTP Malang Raya: putar balik.

TRIBUNJATIM.COM/RIFKI EDGAR
Petugas saat melakukan pengecekan kendaraan di check point gerbang Tol Malang yang terletak di Madyopuro, Sabtu (16/5/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - H min satu penerapan PSBB Malang Raya masih banyak kendaraan plat luar Malang yang masuk melalui gerbang Tol Madyopuro.

Sejumlah kendaraan tersebut kebanyakan berasal dari daerah sekitar Malang Raya, antara lain Surabaya, Sidoarjo, Lamongan dan Jombang.

Untuk itu, petugas yang berada di check point gerbang Tol Madyopuro memeriksa satu per satu penumpang yang berada di dalam kendaraan.

Pengakuan Asisten Pribadi Syahrini 12 Tahun Mengabdi, Ada Hal yang Tak Mudah,Tabiat Majikan Ketahuan

VIRAL Curhat Mahasiswi Hamil Duluan, 9 Bulan Tak Ada yang Tahu, Pacar Masih SMA, Nasib Kini Terkuak

Mereka diminta identitas diri, surat tugas dan bahkan diperiksa kesehatan mereka sesuai dengan protokol Corona ( Covid-19 ).

"Pengecekan ini rutin kami lakukan menjelang PSBB Malang Raya. Dalam sehari, banyak kendaraan dari luar Malang Raya yang masuk melalui gerbang Tol Malang di Madyopuro ini," ucap Kepala check point gerbang Tol Madyopuro AKP Suwarno, Sabtu (16/5).

Selain memeriksa identitas diri, para petugas juga memberikan edukasi dan sosialisasi berkaitan dengan PSBB di Malang Raya.

Begini Tata Cara Pembayaran Fidyah, Lengkap Beserta Niat dan Takarannya

Cerita Pedagang Sayur Malang Keliling sampai Malam Demi Dagangan Laku, Imbas Covid-19 Tidak Karuan

Bagi masyarakat yang tidak bisa menunjukkan kartu identitas sebagai warga Malang Raya, maka diharuskan untuk putar balik dan diimbau kembali ke daerah asalnya.

Sedangkan bagi warga Malang Raya sendiri diperbolehkan masuk, meski ada beberapa warga yang mengendarai kendaraan plat luar kota.

Hal serupa juga diperlakukan untuk kendaraan pengangkut bahan kebutuhan pokok seperti sembako, makanan dan sayuran.

NEWS VIDEO: Imbas Covid-19, Banyak Sayur Tak Laku, Pedagang Malang Bagi Sayur Gratis pada Pengendara

"Dalam sehari ada 60 an mobil plat luar Malang Raya yang saya suruh putar balik," ucap pria yang juga menjabat sebagai Kanit Turjawali Polresta Malang Kota ini.

Meski demikian, apabila ada kendaraan plat luar Malang Raya yang masih lolos, nantinya akan diperiksa lagi check point yang telah tersebar di Kota Malang dan Malang Raya.

Pemeriksaan ini menurutnya juga sudah sesuai dengan Peraturan Wali Kota dan Peraturan Gubernur.

"Pemeriksaan ini kami lakukan untuk memutus mata rantai Covid-19. Sekaligus sebagai bentuk kedisiplinan. Dan paling penting ialah melakukannya harus humanis agar masyarakat bisa memahami," tandasnya.

Penulis: Rifky Edgar

Editor: Heftys Suud

Penulis: Rifki Edgar
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved