Virus Corona di Jawa Timur

Pemprov Jatim Terima Bantuan APD dan Ventilator dari PT Wings Surya

Bantuan yang diberikan dari Yayasan Wings Peduli kepada Pemprov Jatim berupa 3 unit Ventilator dan juga 2000 APD baju hazmat untuk para tenaga medis.

istimewa
Prosesi penyerahan bantuan dari Yayasan Wings Peduli kepada Pemprov Jatim 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dukungan untuk Pemprov Jawa Timur dalam penanganan virus Corona atau Covid-19 di Jawa Timur terus didapatkan dari berbagai pihak, satu di antaranya adalah dukungan dari Yayasan Wings Peduli Kasih dari PT Wings Surya.

Bantuan yang diberikan dari Yayasan Wings Peduli kepada Pemprov Jatim berupa 3 unit Ventilator dan juga 2000 APD baju hazmat untuk para tenaga medis.

Bantuan itu diserahkan Representative PT Wings Surya Rebecca Tanoyo dan diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya yang sekaligus mengucapkan terima kasih, 15 Mei 2020.

"Ventilator ini salah satu yang penting untuk perawatan. Saya pribadi sangat berterima kasih dengan bantuan ini. Nanti akan kami gunakan baju hazmatnya, bisa untuk tenaga kesehatan ataupun petugas yang memang membutuhkan," ujar Khofifah.

Berdasarkan rilis yang diterima oleh TribunJatim.com, sementara itu, General Affairs PT Wings Surya Oucky Hertanto menjelaskan pemberian bantuan ini merupakan bentuk komitmen dalam membantu pemerintah, untuk menangani Covid-19.

"Memang di kondisi ini, ventilator memang dibutuhkan alat pelindung diri (APD) pun juga. kami harap semua ini, bisa membantu untuk merawat pasien covid-19. sehingga ini bisa cepat selesai semua," katanya.

Jasa Penukaran Uang Baru di Lamongan Menjamur, Penyedia Mengaku Lesu

Kerap Nyabu, Pria Asal Kedung Baruk Surabaya ini Digerebek Polisi

Pedagang Pasar Simo Janji Taati Protokol Cegah Covid-19, Minta Pasar Buka: Relakan Kami Cari Nafkah

Oucky menambahkan, pemberian bantuan tidak sampai sini saja, tapi akan berlanjut dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat atau pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Ia mengatakan, sebelum memberikan bantuan berupa ventilator dan APD ini, pihaknya juga sudah sempat memberikan bantuan kepada Pemprov Jawa Timur. Bantuan itu berupa hand sanitizer dan sabun desinfektan untuk cuci tangan.

"Ya nggak berhenti ini aja. nanti kami usahakan akan tetap membantu. apanya kita belum tahu, kapannya juga belum tahu. tapi kita komitmen untuk terus membantu semua pihak ya, utamanya pemerintah. nah tapi sebelumnya kita juga udah pernah bantu Pemprov juga," pungkasnya.

Penulis: Aqwamit Torik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved