Tenaga Medis Surabaya Meninggal Dunia

Perawat RS Royal Meninggal Diduga Terpapar Corona, Pasien Diminta Jujur

Pihak Rumah Sakit Royal Surabaya, mengklarifikasi penyebab meninggalnya, seorang perawat yang videonya sempat viral di media sosial.

Freepik
ILUSTRASI Virus Corona - Kisah pria remehkan Covid-19 lalu terinfeksi. 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pihak Rumah Sakit Royal Surabaya, mengklarifikasi penyebab meninggalnya, seorang perawat yang videonya sempat viral di media sosial.

Informasinya, perawat itu bernama Ari Puspita Sari.

Pihak rumah sakit tempat tenaga medis itu bekerja pun belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut penyebab meninggalnya.

Sementara, Juru bicara penanganan Covid-19 RS Royal dr Dewa Nyoman Sutanaya mengatakan, hal itu terlihat dari pemeriksaan awal yang dilakukan oleh tim RS Royal, garda terdepan menunjukkan gejala infeksi Covid-19.

"Kalau itu dari informasi medis, kalau saya rasa benar dan tidaknya mestinya dari RSAL yg menjelaskan. Dari kita memang dugaan ke arah sana secara klinis. Pasti dan tidaknya dari RSAL Dr Ramelan, karena RSAL Dr Ramelan yang merawat lanjutan," kata Dewa saat ditemui di Rumah Sakit Royal Surabaya, Senin (18/5/2020).

Mantan Pemain Bola, Wasit dan Petinggi Ascot PSSI Jakarta Utara Aktif Telibat Jaringan Narkoba

Khofifah Imbau Pemda Jaga Tata Krama, Merujuk Pasien Tanpa Koordinasi ke RS Dr Soetomo Surabaya

BREAKING NEWS - Viral Video Nakes Kritis Diduga Terinfeksi Covid-19

Dewa pun mengharapkan jika nakes tersebut benar terjangkit virus Corona atau Covid-19, hendaknya calon pasien lebih jujur terhadap tenaga medis.

"Sudah ada yangg nakes terpapar. saya rasa pasien bisa lebih jujur pada kami karena informasi yang kadang kala tidak terbuka justru bisa berbuah celaka," ucap dia.(Tony H/Tribunjatim.com)

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved