Ramadan Ditengah Pandemi Membuat Gojek Inisiatif Luncurkan eBadah

Gojek Indonesia memperkenalkan inisiatif "eBadah" atau ‘Ibadah Elektronik’ untuk memberi kemudahan bagi pengguna untuk beraktivitas selama Ramadan

istimewa
Ilustrasi 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gojek Indonesia memperkenalkan inisiatif "eBadah" atau ‘Ibadah Elektronik’ untuk memberi kemudahan bagi pengguna untuk beraktivitas selama bulan Ramadan.

Inisiatif ‘eBadah’ memberi kemudahan bagi masyarakat dalam bersedekah, berbagi rezeki, mengikuti dakwah, menyiapkan makanan untuk sahur dan berbuka puasa, hingga menjalani aktivitas produktif lainnya selama Ramadan, dengan memanfaatkan sejumlah fitur di aplikasi Gojek.

Leo Wibisono, VP, Strategic Regional Head Gojek wilayah Jatim & Bali Nusra, mengatakan menjalani aktivitas Ramadan tahun ini, terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Kami mencari jalan untuk membantu pengguna kami, terutama masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, agar dapat tetap menjalankan aktivitas secara maksimal walaupun mereka harus berada #dirumahaja," kata Leo saat virtual bukber dengan jurnalis, Minggu (17/5/2020).

Inisiatif ‘eBadah’, ini merupakan serangkaian layanan digital yang memberi kemudahan beraktivitas di bulan suci Ramadan dalam satu aplikasi.

“Inisiatif ‘eBadah’ memberikan berbagai solusi mulai dari ‘eSedekah’, ‘eBukber’, ‘eRezeki’, ‘eNgabuburit’, hingga ‘eParsel’, agar masyarakat dapat tetap menjalani keseharian Ramadan," tambah Leo.

Ini Manfaat Dan Keutamaan Zakat, Syariat Yang Diajarkan Rasulullah Dalam Mengatasi Kemiskinan

Bos Petronas Yamaha SRT Sebut Tak Akan Istimewakan Valentino Rossi, Meski Berstatus Legenda MotoGP

Nasib Bocah Penjual Gorengan Viral Jadi Korban Bully, Kini Bahagia dapat Hadiah, Lihat Keluarganya

Termasuk untuk dapat bersedekah dan berbagi kebaikan kepada sesama. Rangkaian layanan digital dalam ‘eBadah’ ini merupakan komitmen Gojek dalam memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, termasuk di tengah Covid 19 seperti sekarang ini.

Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, Kamaruddin Amin menyampaikan, pihaknya mengapresiasi inisiatif Gojek untuk membantu umat muslim di Indonesia menjalankan aktivitas dengan lebih mudah selama Ramadan di rumah masing-masing.

"Kami yakin berbagai kemudahan yang disediakan oleh inisiatif ‘eBadah’ ini dapat mendorong masyarakat untuk tetap khusyuk menjalani ibadah Ramadan di rumah," ungkapnya.

Hal itu sejalan dengan imbauan Pemerintah melalui Surat Edaran Menteri Agama No. 6 Tahun 2020 mengenai Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri di tengah pandemi wabah virus Corona atau Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved