Bulu tangkis

Tontowi Ahmad Resmi Gantung Raket dan Pamit dari Dunia Bulu Tangkis

Juara Olimpiade 2016 Tontowi Ahmad resmi pensiun dari dunia bulu tangkis.

(KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNG)
Pemain ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, melakukan selebrasi usai laga babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Juara Olimpiade 2016 Tontowi Ahmad resmi pensiun dari dunia bulu tangkis.

Pengumuman dan keputusan pensiun tersebut disampaikan Tontowi lewat akun instagram miliknya pada Senin (18/5/2020) pagi WIB.

"Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah hidup saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna," tulis Tontowi Ahmad.

"Ada susah dan senangnya, tetapi saya bangga dengan apa yang sudah dicapai, di mana saya bisa meraih puncak prestasi yang diharapkan."

Maestro Bulu Tangkis Dunia Lin Dan, Ungkapkan Keinginannya Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

"Memang saya mengharapkan bisa mengakhiri ini di puncak podium, tetapi inilah hidup. Tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai," kata Tontowi melanjutkan.

Dalam unggahannya, Tontowi Ahmad juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung kariernya di arena bulu tangkis.

"Saya juga mau berterima kasih untuk semua yang sudah mendukung karier bulu tangkis saya selama ini. Sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain," begitu pernyataan Tontowi Ahmad.

Unggahan tersebut sekaligus menjadi jawaban dari kabar pensiunnya Tontowi Ahmad yang sudah terendus sejak Februari lalu.

Pada 11 Februari 2020, Tontowi Ahmad sempat mengirimkan pesan kepada kepala pelatih ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky.

Bos Petronas Yamaha SRT Sebut Tak Akan Istimewakan Valentino Rossi, Meski Berstatus Legenda MotoGP

Dalam pesannya, Tontowi Ahmad menyampaikan niatnya untuk mundur dari pelatnas sebagai pemain nasional.

Halaman
12
Penulis: Taufiqur Rohman
Editor: Januar AS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved