Virus Corona di Mojokerto

873 Orang Jalani Rapid Test Covid-19 Massal di Pasar Sooko dan Kemlagi Mojokerto

Rapid Test Covid-19 massal tersebut bertempat di dua lokasi yakni di Pasar Kedungmaling, Kecamatan Sooko dan Pasar Kemlagi, Kabupaten Mojokerto,jatim

Surya/Mohammad Romadoni
Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan Rapid Test massal di pasar Sooko dan Kemlagi Kabupaten Mojokerto. 

 
TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Tim Gugus Percepatan Penangangan Covid-19 melakukan Rapid Test secara langsung pada ratusan pengunjung pasar di wilayah zona merah Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Kegiatan Rapid Test Covid-19 massal tersebut bertempat di dua lokasi yakni di Pasar Kedungmaling, Kecamatan Sooko dan Pasar Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (19/5/2020).

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto, menjelaskan kegiatan Rapid Test Covid-19 ini bertujuan untuk antisipasi dan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Mojokerto.

"Total peserta Rapid Test berjumlah 873 orang di dua lokasi yaitu Pasar Kedungmaling, Kecamatan Sooko dan Pasar Kemlagi, ujarnya kepada TribunJatim.com.

Ardi mengatakan Tim Gugus Tugas Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto melakukan Rapid Test Covid-19 sebanyak 500 orang di pasar Kemlagi. Sedangkan, Rapid Test Covid-19 di Pasar Kedungmaling diikuti oleh 373 orang.

Menurut dia, apabila hasil Rapid Test Covid-19 pengunjung pasar reaktif maka yang bersangkutan akan didampingi oleh petugas Puskesmas setempat.

VIRAL Tante Ernie Seksi Pemersatu Bangsa, Hotman Paris Ngefans, Tiap Posting Foto Dapat DM Ratusan

H -6 Lebaran, 4 Titik Check Poin Tol Pandaan Malang Siap, Ada Skema Putar Balik di Kilometer 85

Pendaftaran Kartu Pra Kerja Gelombang 4 Bakal Dibuka Setelah Lebaran 2020, Catat Tanggalnya!

"Nantinya jika ada hasil Rapid Test reaktif maka yang bersangkutan akan dikumpulkan di Puskesmas lantas penanganan selanjutnya dirujuk RSUD Dr. Soekandar, Mojosari untuk penjadwalan tes Swab PCR," jelasnya. ( Mohammad Romadoni/Tribunjatim.com)

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved