Dukung Sembako Murah 'Lumbung Pangan Jatim', GoSend Komitmen Terpkan SOP Covid-19 dalam Layanan

Gojek melalui layanan GoSend menyatakan akan selalu mendukung program Lumbung Pangan Jatim. Komitmen terapkan SOP Covid-19 dalam layanannya.

SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Melalui layanan GoSend, mitra Gojek akan mengirimkan belanjaan masyarakat Kota Surabaya di 'Lumbung Pangan Jatim' dengan aman dan nyaman. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sejak dibuka pada 21 April 2020, kini total transaksi Pasar Sembako Murah dalam program Lumbung Pangan Jatim telah mencapai Rp 3,3 miliar.

Angka tersebut terhitung hingga tanggal Senin (18/5/2020) kemarin.

Turut membantu kesuksesan Lumbung Pangan Jatim, Gojek melalui layanan GoSend menyatakan pihaknya akan selalu mendukung penuh Pemerintah Provinsi Jawa Timur ( Pemprov Jatim ) Jatim dalam program yang dilakukan secara online tersebut.

1 Negara Terancam Musnah dari Bumi karena Corona, Kekebalan Rakyat Rendah: Situasi Hidup dan Mati

Postingan Pertama Suami Perawat Ari Puspita, Sorot Info Tak Benar, Fakta Kondisi Istri Dikuak: Buruk

Hal tersebut dikatakan langsung oleh VP Strategic Regional Head Gojek Jatim dan Bali Nusra, Leo Arifin.

"Sejalan dengan upaya Pemerintah untuk memitigasi penyebaran pandemi Covid-19, maka kami melalui layanan GoSend akan terus mendukung penuh Pemprov Jatim dalam program Lumbung Pangan Jatim berupa penyelenggaraan Pasar Sembako Murah yang diadakan dari tanggal 21 April hingga 21 Juli 2020 di Jatim Expo," kata Leo Arifin di Surabaya, Selasa (19/5/2020).

Terkait layanan GoSend, Leo mengatakan, turut membantu mitigasi penyebaran wabah Corona ( Covid-19 ) melalui teknologi dan program kolaboratif.

30 Quotes Selamat Hari Raya Idulfitri 1441 H/2020 dalam Bahasa Inggris dan Indonesia Lengkap Artinya

Dua Kali Beraksi, Residivis Asal Sidoarjo Tersungkur Ditangan Polisi

"Di samping itu, kami terus mendukung gerakan #dirumahaja dengan menghindari kontak fisik langsung sambil mengemban tanggung jawab menjaga mitra kami seoptimal mungkin agar mereka tetap produktif dan aman," tambahnya.

Tak hanya itu, dijelaskan oleh Leo, sebagaimana diketahui, dalam situasi yang penuh tantangan saat ini GoSend selalu juga memastikan keamanan dan kesehatan dalam layanan dengan menerapkan SOP terkait Covid-19, antara lain memfasilitasi jarak aman sedikitnya satu (1) meter ketika bertemu dengan orang termasuk pelanggan untuk menghindari kontak fisik langsung.

6 Pegawai Depot Bandel Tak Patuhi Jam Malam PSBB Surabaya, Berulang Kali Ditegur, Gini Endingnya

Bahkan, beragam kanal juga digunakan untuk mempromosikan kebiasaan hidup sehat dengan menyebarkan informasi kesadaran dan pencegahan Covid-19, pemberitahuan dalam aplikasi dan diskusi dengan mitra serta GoSend juga telah menempuh upaya lebih untuk menjaga produktivitas dan keberlanjutan pendapatan mitra UMKM dan mitra driver agar pelanggan tetap #dirumahaja.

"Berkaca dari kesemua kondisi itu lah, maka intinya kami akan terus mengapresiasi dan mendukung penuh inisiatif yang dilakukan oleh Pemprov Jatim melalui program Lumbung Pangan Jatim, yang dimana berupa Pasar Sembako Murah," tutupnya.

Penulis: Fikri Firmansyah

Editor: Heftys Suud 

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved