Virus Corona di Surabaya

Ikatan Alumni SMAN 17 Surabaya Bagikan Paket Sembako ke Alumni dan Warga Terdampak Covid-19

Ikatan Alumni SMAN 17 Surabaya (Ika SMANTAS) Angkatan 1991 yang melakukan kegiatan berbagi kepada warga masyarakat, juga kepada sesama alumni

istimewa
Ikatan Alumni SMAN 17 Surabaya (Ika SMANTAS) Angkatan 1991 yang melakukan kegiatan berbagi kepada sesama di SMAN 17 Surabaya 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dampak pandemi virus Corona atau Covid 19 membuat sebagian besar warga baik perorangan mapun secara organisasi bahu-membahu bergerak untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Tak terkecuali, Ikatan Alumni SMAN 17 Surabaya (Ika SMANTAS) Angkatan 1991 yang melakukan kegiatan berbagi paket sembako kepada warga masyarakat, juga kepada sesama alumni,  serta guru yang terdampak pandemi virus Corona atau Covid-19, khususnya di Surabaya dan Sidoarjo.

Mengusung tagline 'Kita Harus Peduli', para Alumni Ikatan Alumni SMAN 17 Surabaya (Ika SMANTAS) Angkatan 1991 yang sebagaian besar dari berbagai profesi membagikan puluhan paket sembako.

Adapun paket sembako berisi beras, minyak goreng, mie instan, gula dan bahan pangan pokok lainnya kepada alumni yang tidka mampu serta penjaga seklah dan guru-guru yang masih aktif dan tidka aktif alias sudah pensiun.

Selain itu, paket bantuan yang diberikan kepada para alumni dan juga warga yang kurang mampu yang terdampak, pihak panitia tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk stay at home dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.

Khofifah Turun Tangan dan Berikan Bantuan untuk 115 Warga Kedung Baruk dari Klaster Pabrik Rokok

MBR Terdampak Covid-19, WITT Jatim Bagikan Bingkisan ke Driver Ojol

BREAKING NEWS - Dokter di Surabaya Tutup Usia Gegara Corona, Istrinya Terinfeksi dan Kritis

Ketua Panitia "Kita Harus Peduli" yakni Yony Iskandar mengatakan, kegiatan bakti sosial kali ini difokuskan, kepada beberapa alumni yang kurang mampu serta para pengajar juga tidka ketinggalan warga sekitar yang kurang mampu.

"Memang inilah saatnya untuk berbagi, apalagi di bulan yang penuh berkah yakni bulan Ramadan. Alhamdulillah para alumni, terutama Ikatan Alumni SMAN 17 Surabaya (Ika SMANTAS) khusunya angkatan 1991 bersatu melawan Covid-19. Bagi yang mampu, mendukung warga yang kurang mampu, bagi yang ada kemudahan mendukung yang ditimpa kesulitan. Semoga kegiatan serupa dapat dilakukan lagi pada waktu ke depan,” kata pria yang akrab di panggil bang Jon ini.

Yony iskandar menambahkan, seluruh donatur maupun alumni mengaku bersyukur atas inisitif peduli sesama ini berjalan dengan lancar dan mendapat dukungan dari para alumni. Bahkan tidak hanya sekedar sembako, pihak panitia juga memberikan dana bantuan untuk usaha alumni.

Yony berharap, bingkisan yang diberikan setidaknya membantu meringankan beban ditengah ekonomi yang sangat sulit ini.

"Sungguh ini merupakan suatu kebahagiaan bagi kami dapat berbagi dengan sesama alumni, disamping menyambung tali silaturrahmi, juga bisa meringankan beban, terutama alumni, para guru yang terdampak virus Corona atau Covid-19. Terakhir kami ucapkan terima kasih kepada para donatur atas sumbangsihnya," jelasnya.

Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved