Virus Corona di Surabaya

Khofifah Turun Tangan dan Berikan Bantuan untuk 115 Warga Kedung Baruk dari Klaster Pabrik Rokok

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turun langsung dalam menangani curhatan warga Kampung Tangguh Kedung Baruk, Kota Surabaya.

(Surya/Fatimatuz zahroh)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Fadil Imran dan juga Pangdam V Brawijaya Iryansyah melakukan kunjungan ke kampung tangguh Jalan Kedung Baruk Kelurahan Kedung Baruk Kecamatan Rungkut, Selasa (19/5/2020), malam. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turun langsung dalam menangani curhatan warga Kampung Tangguh Kedung Baruk, Kota Surabaya.

Pihaknya menyebut akan melakukan special treatment untuk menangani sebanyak 115 orang warga Kelurahan Kedung Baruk yang tak kunjung mendapatkan swab padahal sudah dinyatakan reaktif versi rapid test Corona.

Mereka yang kini menjalani isolasi mandiri tersebut dikatakan Khofifah membutuhkan segera di swab kan jika ada yang positif akan dibawa ke rumah sakit darurat yang sudah disiapkan Pemprov Jatim.

"Satu gang di kampung Kedung Baruk ada sebanyak 115 orang yang sudah dinyatakan reaktif dalam rapid test. Dan ada sebanyak 21 orang yang sudah diisolasi oleh Pemkot. Ini sudah harus dalam special treatmen, cepat di swab, Insyallah besok rumah sakit darurat sudah bisa beroperasi," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada TribunJatim.com, Rabu (20/5/2020).

Menurut Khofifah Indar Parawansa dalam kondisi saat ini, isolasi mandiri harus dinomor duakan. Yang utama adalah jika diswab positif maka harus dievakuasi. Kalau positif Covid-19 diharapkan ada treatmen yang lebih serius dan terukur.

Terlebih mereka ini adalah warga dampak penularan klaster pabrik rokok di Rungkut. Yang seharusnya mendapatkan perhatian lebih, dan lebih awal.

BREAKING NEWS - Dokter di Surabaya Tutup Usia Gegara Corona, Istrinya Terinfeksi dan Kritis

TERPOPULER BOLA: Joko Susilo Heran Nasirin Kena Narkoba hingga James Rodriguez Real Madrid Pindah

Dulu Bintangi Iklan Cokelat Lawas, Wanita Ini Kini Diperistri Artis Bule dan Ibu dari 6 Anak

Tidak hanya itu, Khofifah Indar Parawansa juga turun tangan memberikan bantuan sembako pada warga kampung tangguh Kelurahan Kedung Baruk.

Di ini hari tadi bantuan untuk dapur umum guna memberikan suplai makanan bagi warga yang sedang diisolasi sebanyak 115 orang. Selama ini penyediaan permakanan di kampung tersebut dilakukan secara swadaya.

"Dini hari tadi sudah langsung dikirim dengan koordinasi langsung oleh Pak Sekda. Kita kirkmkan beras, telur, gula, untuk suplai dapur umunnya," kata Khofifah Indar Parawansa kepada TribunJatim.com.

Sementara itu, sebagaimana yang telah diberikan sebelumnya, saat Gubernur Khofifah bersama Kapolda dan Pangdam V Brawijaya melakukan kunjungan ke kampung tangguh Jalan Kedung Baruk Kelurahan Kedung Baruk Kecamatan Rungkut, Selasa (19/5/2020), malam, Khofifah sempat dicurhati oleh warga kampung yang ternyata sedang menghadapi masalah covid-19 yang serius.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved