Virus Corona di Bojonegoro

Hari Kedua Lebaran di Bojonegoro, Tambahan 6 Kasus Positif Covid-19, Kini Total Menjadi 46 Kasus

Pada hari kedua Lebaran, peta persebaran Covid-19 di Bojonegoro meluas. Ada tambahan 6 kasus positif sehingga total menjadi 46 kasus.

DOK./POLRES BOJONEGORO
Satlantas Polres Bojonegoro saat memperketat penjagaan Pos Check Point Padangan yang terletak di Jalur Perbatasan Jatim-Jateng, Jumat (22/5/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - Peta sebaran kasus virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro terus meluas.

Pada Lebaran hari kedua, terdapat tambahan enam kasus baru. Di antaranya 3 dari Kecamatan Dander, 2 dari Kecamatan Bojonegoro yang mengalami peningkatan status dari orang dalam pemantauan (ODP) dan 1 dari Kecamatan Baureno yang sebelumnya ODP.

"Hari ini ada tambahan 6 kasus baru terkonfirmasi covid-19," kata Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro, Masirin kepada wartawan, Senin (25/5/2020).

Sebaran Covid-19 di Bojonegoro Tinggi, Pemkab Imbau Masyarakat Laksanakan Salat Idulfitri di Rumah

Dia menjelaskan, dengan adanya tambahan 6 kasus baru ini, maka secara kumulatif angka positif pasien terpapar virus corona yaitu 49 orang.

Rinciannya, 40 orang yang dirawat berasal dari Bojonegoro 11 orang, Kapas 4 orang, Trucuk 5 orang, Dander 8 orang, Gondang 2 orang, Baureno 2 orang, Sumberejo, Kedungadem, Kepohbaru, Kalitidu, Gayam, Purwosari, Kasiman dan Ngraho masing-masing 1 orang.

Kemudian meninggal dunia 7 orang yaitu dari Kecamatan Kecamatan Bojonegoro 4, Balen, Trucuk, dan Dander masing-masing 1 orang.

Lalu yang sembuh 2 orang dari Kecamatan Gondang dan Bojonegoro.

"Untuk kumulatif 49 orang, yang dirawat tinggal 40 orang, meninggal 7 dan sembuh 2," terang Masirin.

Jubir Pemkab itu menjelaskan, untuk status pasien dalam pengawasan (PDP) terdapat penambahan baru sebanyak 2 orang, di Baureno 1 orang dan Bojonegoro 1 orang (peningkatan dari ODP). Sehingga status PDP hari ini sebanyak 7 orang.

Sedangkan untuk status PDP kumulatif sebanyak 18 orang, 7 orang dalam pengawasan, 3 orang selesai dalam pengawasan dan meninggal dunia 8 orang.

"PDP ada tambahan 2 orang, angka PDP kumulatif 18 orang," pungkasnya.(nok)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Adi Sasono
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved