Virus Corona di Jawa Timur

Sambut New Normal, Bawaslu Jatim Gelar Rapid Test Covid-19

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur melakukan rapid test atau tes cepat Covid-19, Selasa (26/5/2020).

istimewa
Diskursus tentang Pemilu 2019 yang diselenggarakan Bawaslu secara daring, Sabtu (16/5/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur melakukan rapid test atau tes cepat Covid-19, Selasa (26/5/2020).

Tes hari ini merupakan kegiatan tes kedua setelah sebelumnya Bawaslu Jatim juga melakukan tes pada Jumat, 8 Mei 2020 lalu.

Kepala Sekretariat Bawaslu Jatim, Sapni Syahril menyampaikan bahwa rapid test ini sebagai bentuk pengendalian penyebaran virus Corona atau Covid-19. Sekaligus, sebagai dukungan kepada pemerintah yang tengah merancang kebijakan tentang kehidupan New Normal.

“Kami melakukan rapid test ini sebagai bagian dari pengendalian penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan kesiapan kami menghadapi new normal yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat”, kata Sapni.

Selain itu, pelaksanaan rapid test ini sesuai dengan surat edaran dari Bawaslu RI. Yang mana, bukan hanya untuk komisioner dan pejabat struktural saja, namun juga bagi seluruh staf di Bawaslu Jatim.

Kepala Bagian Administrasi, Jufri Syahruddin menambahkan bahwa tes dilakukan dua sesi. Untuk sesi pertama dilakukan pagi hari dan sesi kedua pada sore hari.

Pada sesi pertama diperuntukan hanya pada Komisioner, Kepala Sekretariat, Kepala Bagian, dan Kepala Sub Bagian. Kali ini rapid test dilakukan untuk seluruh Keluarga Besar Bawaslu Jatim.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat dan Data Informasi, Supratikno mengaku telah mengikuti tes sejak pertama kali dilakukan oleh Bawaslu Jatim.

“Saya sudah dua kali mengikuti tes cepat. Sekarang yang kedua. Alhamdulillah hasilnya negatif,” ujarnya sambil tersenyum.

Salah satu staf Bawaslu Jatim, Marcella yang mengikuti rapid test hari ini mengaku senang karena hasilnya adalah negatif. “Alhamdulillah hasilnya negatif”, ujar Marcella sambil menunjukkan bukti dari alat rapid test dengan garis merah satu.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved