Virus Corona di Madura

4 Pasien Positif Covid-19 di Sampang Sembuh, Gugus Tugas Ungkit 'Musuh Tak Terlihat': Wajib Disiplin

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Sampang ungkap empat dari 16 pasien positif Covid-19 sembuh, bongkar kuncinya disiplin.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Sampang, Djuwardi (tengah) saat merilis perkembangan covid-19 di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang Jalan Jamaluddin Kelurahan Gunung Sekar, Selasa (26/5/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Empat dari 16 pasien positif virus Corona ( Covid-19 ) di Sampang, Madura dinyatakan sembuh.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Sampang, Djuwardi saat merilis perkembangan Covid-19 di Kantor Pemkab Sampang Jalan Jamaluddin Kelurahan Gunung Sekar, Selasa (26/5/2020).

Empat pasien yang sembuh itu pertama berinisial A (27) asal Kecamatan Sampang dan tiga warga Kecamatan Camplong, pasien nomor sembilan B (34), pasien nomor 10 berinisial S (36), dan pasien 11 berinisial S (11).

Curhat Pilu Pengusaha Resto Surabaya yang Mati-matian Saat PSBB, Sudah Jual Mobil & Angkat Tangan

Buntut Prank Billy Rumah Olga Syahputra Dijual, Raffi Kecewakan Keluarga, Emosi Ayah Olga Membludak

"Dari sejumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari uji swab yang dilakukan selama dua kali dan Alhamdulillah hasilnya negatif,"  ujarnya.

Sementara dari sejumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bahari dinyatakan, 60 persennya merupakan Klaster dari Pasar, salah satunya pasar Srimangunan Sampang.

Sedangkan sisanya, 40 persen dari Klaster Santos, Rumah Sakit, dan seorang dokter di Bangkalan yang dinyatakan positif Covid-19.

Hubungan Militer China & India Panas, Masalah di Perbatasan Jadi Soal, Berdampak ke Negara Lain?

Preksha Mehta Aktris India Bintang Meri Durga Bunuh Diri, Diduga Depresi Tak Ada Job saat Corona

"Yang menjadi klaster merupakan pedagang di pasar diantaranya, pedagang sayur, pedagang kain, dan pedagang tahu," terangnya.

Lebih lanjut, Djuwardi menambahkan jika kunci utama tingkat keberhasilan penanggulangan Covid-19 ini adalah sejauh mana tingkat kedisiplinan kita semua melaksanakan ketentuan protokol kesehatan.

Sehingga diimbau kepada masyarakat untuk terus waspada terhadap wabah Covid-19 sebab, saat ini kita melawan musuh yang tak terlihat.

"Jadi bila menjalankan kegiatan atau berpergian apalagi ke pasar harus selalu menggunakan masker kemudian menghindari kerumunan, semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir," pungkasnya.

Penulis: Hanggara Pratama

Editor: Heftys Suud

Penulis: Hanggara Syahputra
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved