Virus Corona di Blitar

Sidak Pasar Hadapi New Normal, Wali Kota Blitar Suruh Pedagang Tutup Kalau Tidak Pakai Masker

Wali Kota Blitar, Santoso menggelar sidak penggunaan masker di sejumlah pasar tradisional, Selasa (2/6/2020).

Surya/samsul hadi
Wali Kota Blitar membagikan masker ke pedagang saat sidak di Pasar Pon, Selasa (2/6/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Wali Kota Blitar, Santoso menggelar sidak penggunaan masker di sejumlah pasar tradisional, Selasa (2/6/2020).

Sidak ini untuk memastikan masyarakat menerapkan protokol pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 saat menghadapi new normal lifa atau normal baru.

Wali Kota bersama Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, dan sejumlah kepala OPD mendatangi tiga pasar tradisional di Kota Blitar. Yaitu, Pasar Legi, Pasar Templek, dan Pasar Pon.

Dalam sidak itu, Wali Kota masih mendapati beberapa pembeli dan pedagang yang tidak memakai masker. Wali Kota memberi teguran kepada pembeli dan pedagang yang tidak memakai masker.

"Masih ada beberapa yang tidak pakai masker. Untuk sementara, mereka kami peringatkan untuk pakai masker. Kami juga membagikan bantuan masker kepada masyarakat," kata Santoso.

Disdik Sampang Madura Kembali Layangkan Surat Edaran Perpanjangan Waktu Belajar Dirumah

Baim Wong di Depan Kamera Bilangnya Nawar Rumah Muzdalifah Rp 40 M, Istri Fadel: Gak Ada Kelanjutan

Ketua DPD RI LaNyalla : Lewat Semangat Pancasila Mari Gotong Royong Tekan Covid-19

Dikatakannya, secara bertahap, Pemkot Blitar akan menertibkan pedagang yang tidak pakai masker. Ke depan, Pemkot akan menyuruh pedagang tutup tidak berjualan kalau tetap tidak memakai masker.

"Secara bertahap akan kami tertibkan, kami akan memberi sanksi kepada pedagang yang tidak pakai masker. Mereka tidak boleh jualan kalau tidak pakai masker," ujarnya.

Menurut Santoso, penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 secara ketat penting untuk menghadapi kehidupan normal baru di masa pandemi virus Corona atau Covid-19. Selain pakai masker, masyarakat tetap diminta menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela meminta masyarakat taat menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di ruang publik. Protokol kesehatan di ruang publik yang utama, yaitu, pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

Dia juga meminta pengelola tempat publik untuk menyiapkan protokol kesehatan menghadapi penerapan kehidupan normal baru.
"Tiap hari kami gencar melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan saat di tempat publik," katanya. (sha/Tribunjatim.com)

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved