Band Rock Kobe Asal Sidoarjo 'Terlahir Kembali'

Band rock asal Sidoarjo ini sempat terkenal di blantika musik Indonesia usai menjadi The Best Perfomance pada Festival Rock se-Indonesia X tahun 2004

M Taufik/Surya
Grup Band Rock Kobe saat menyampa fans secara virtual, Sabtu malam. Grup band asal Sidoarjo ini siap bangkit lagi dengan singke anyarnya Terlahir Kembali 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Kobe terlahir kembali setelah sekian waktu tidak terlihat aktivitasnya. Grup band beraliran rock modern ini bangkit lagi dengan merilis single anyar berjudul Terlahir Kembali.

Band rock asal Sidoarjo ini sempat terkenal di blantika musik Indonesia usai menjadi The Best Perfomance pada Festival Rock se-Indonesia X tahun 2004 silam.

Lagu-lagu cadas yang mereka usung sempat mengambil hati banyak penggemar rock tanah air. Sayang, sejumlah badai menerjang membuat mereka jarang muncul beberapa tahun belakangan.

Kali ini Kobe bangkit dengan formasi baru. Cheko Syafin dan Shance menjadi vokalis, ditambah Helmi (gitar), Dayat (bass), dan posisi drum diisi Idham.

"Kami sudah lama menahan kangen untuk bisa kembali lagi berkarya. Dan kami bersyukur bisa segera hadir lagi melalui single Terlahir Kembali," kata Dayat, Minggu (7/6/2020).

Jelang PSBB Ketiga Berakhir, Pemkab Gresik Fokus PPK

Anak Angkat Ronaldo Menikah di Tengah Wabah Corona, Inilah 5 Fakta Martunis: Tak Mudah Undang Ayah

Tinjau Stadion GBT, Risma Pastikan GBT urabaya Tetap Jadi Venue Piala Dunia U-20

Dengan formasi baru ini, mereka berharap Kobe bisa tetap eksis di belantara musik rock Indonesia bahkan internasional.

"Terlahir Kembali merupakan lagu penyemangat bagi kami untuk tetap survive meskipun diterjang badai masalah yang begitu kencang. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini," ujar pria yang mengidolakan bassis Metalicca, Cliff Burton ini.

Diceritakan, perjalanan band Kobe selama ini memang cukup berliku. Sejak berdiri tahun 2000, proses sampai terkenal, vakum, hingga sekarang bisa kembali lagi.

"Proses yang panjang dan bukan hal mudah bagi kami. Berbagai kesibukan, urusan keluarga, hingga beragam masalah setiap personel menjadi faktor utama," lanjut dia kepada TribunJatim.com.

Rencananya, ada tiga single terbaru dari Kobe yang dalam waktu dekat akan diluncurkan. Tak hanya itu, mereka juga berencana meluncurkan Album tahun depan.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved