PSBB Gresik

Jelang PSBB Ketiga Berakhir, Pemkab Gresik Fokus PPK

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik akan memfokuskan pada penegakan protokol kesehatan (PPK) guna mencegah wabah virus Corona atau Covid-19.

SURYA/WILLY ABRAHAM
Stadion Gelora Joko Samudro disiapkan menjadi Ruang Rehab dan Observasi pasien positif Covid-19 di Gresik. 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) periode ketiga akan berakhir pada Senin (8/6/2020) besok.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik akan memfokuskan pada penegakan protokol kesehatan (PPK) guna mencegah wabah virus Corona atau Covid-19.

Sebab, belum diketahui setelah berakhirnya PSBB ketiga ini apakah akan ada PSBB lanjutan atau diputuskan transisi new normal. Hal ini baru akan dibahas di tingkat Provinsi bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Kabag Humas Pemkab Gresik Reza Pahlevi mengatakan saat ini belum dapat memutuskan apakah PSBB dilanjutkan hingga periode keempat atau tidak. Hal serupa juga berlaku terhadap new normal.

“Langkah Pemkab PPK di segala sektor,” kata dia kepada TribunJatim.com.

Murid Valentino Rossi Terancam Jadi Korban Brutalnya Bursa Pembalap MotoGP, Kok Bisa?

Tahap Awal Masuk Santri Ponpes Lirboyo Kota Kediri Dibatasi Hanya 10 Persen

PDIP Surabaya Gelar Lomba Parikan, Ikutan Lomba Parikan Online Berhadiah Rp 17 Juta

Ada tujuh sektor yang disiapkan untuk lomba inovasi oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Mulai dari sektor pasar tradisional, pasar modern, restoran, hotel, pelayanan terpadu satu pintu (PTSP), tempat wisata serta transportasi umum.

Nah, apabila pelaksanaan lomba new normal oleh Kemendagri itu berjalan sukses dan lancar, kemungkinan bakal jadi percontohan normal baru di seluruh Gresik.

“PPK berjalan bagus baru berbicara New Normal,” pungkasnya. (wil/Tribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved