Virus Corona di Jawa Timur

Belanja Sembako di Lumbung Pangan Jatim Sudah Bisa COD, Pesan di WhatsApp, Tetap Gratis Ongkos Kirim

Sekarang Lumbung Pangan Jatim sudah bisa dipesan melalui sistem cash on delivery (COD). Pemesanan juga bisa dilakukan lewat platform WhatsApp.

SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat meninjau Lumbung Pangan Jatim di Jatim Expo. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Program Lumbung Pangan Jatim terus berinovasi memberikan kemudahan dan perluasan jangkauan layanannya untuk masyarakat.

Selain bisa dipesan online lewat website dan free ongkir, program yang diinisiasi oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa itu kini bahkan sudah bisa dipesan melalui sistem bayar di tempat atau cash on delivery (COD).

Pemesanan juga bisa dilakukan lewat platform WhatsApp (WA).

Rapat Rahasia Korea Utara dan China, Tertangkap Basah Susun Rencana Khusus, Ada 1 Pesan Bagi Amerika

Curhat Mendalam Ashanty di Tengah Ramai soal Aurel-Azriel, Istri Anang: Banyak Kepalsuan, Senyuman

Layanan belanja bayar di tempat alias COD via WA tersebut bisa dinikmati warga Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik tanpa biaya kirim atau free ongkir.

Dengan begitu masyarakat yang belum terbiasa belanja menggunakan sistem cashless lewat transfer bank atau terkendala tidak memiliki rekening bank maupun e-money maka mereka tetap bisa menjangkau sembako murah yang tersedia di Lumbung Pangan Jatim.

"Lumbung Pangan ini sudah kita mulai sejak 21 April 2020. Sebelumnya belanja bisa dilakukan tiga sistem, yaitu belanja online via web https://lumbungpanganjatim.com/ gratis ongkir, belanja drive thru, dan juga belanja langsung di Jatim Expo," urai Gubernur Khofifah, Sabtu (6/6/2020).

Sinopsis Saraswatichandra Episode 7 Minggu, 7 Juni 2020, Serial India Tayang di ANTV

13 Pasien Covid-19 di Bojonegoro Sembuh, Angka Membaik: Terakhir Warga Dander Negatif

Namun saat itu, Khofifah sengaja meminta agar juga disediakan platform pemesanan bagi masyarakat yang kurang familiar dengan sistem pembelanjaan cashless tapi ingin juga mendapatkan fasilitas antar belanjaan yang free ongkir.

"Maka alhamdulillah setelah sistem disusun, maka mulai hari ini masyarakat Surabaya Raya sudah bisa belanja sembako murah, dengan sistem bayar di tempat atau COD dan pesannya cukup lewat platform WA," imbuh Gubernur perempuan pertama Jawa Timur ini.

Pemesanan lewat WA bisa diakses warga Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik di nomor 0811 334 0033. Pemesanan bisa dilakukan setiap hari pada jam kerja mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Begitu mengakses atau mengirim pesan ke nomor tersebut maka sistem customer service akan memberikan panduan pada calon pembeli.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved