Breaking News:

PSBB Surabaya

Usulan Tegas Risma ke Khofifah Tolak PSBB Jilid 4 Surabaya, Protokol Kesehatan Ketat: Ekonomi Jalan

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini hingga saat ini nampaknya tetap bakal mengusulkan agar tak ada PSBB jilid keempat di Surabaya.

TRIBUNJATIM.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat ditemui di Balai Kota Surabaya, Senin (8/6/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini hingga saat ini nampaknya tetap bakal mengusulkan agar tak ada PSBB jilid keempat di Surabaya.

Hal itu bakal disampaikan secara langsung kepada Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam rapat di Grahadi, Senin (8/6/2020) sore ini.

"PSBB Surabaya itu akan kita usulkan ke Gubernur, kita diberikan kesempatan untuk lebih longgar supaya ekonomi berjalan," kata Risma saat ditemui di Balai Kota Surabaya.

Risma Berhasil Buat 519 Pasien Corona Sembuh dalam 5 Hari Saja, Sang Wali Kota Ungkap Rahasianya

UPDATE Info PSBB Surabaya Raya: Razia Warkop hingga Keputusan Risma & Khofifah Soal Perpanjangan

Detik-detik Nasib PSBB Surabaya Diperpanjang atau Tidak, Sikap Beda Risma & Khofifah: Epidemiologi

Risma memang sejak kemarin sudah menyatakan bakal mengusulkan agar tak ada masa perpanjangan PSBB lagi di Surabaya. Sebab, Risma sudah menyiapkan berbagai protokol kesehatan agar dijalankan tanpa harus PSBB.

Dia menyatakan sektor ekonomi tak boleh dilupakan. Lantaran hal itu juga bakal berpengaruh terhadap perekonomian warga.

Sehingga dengan menyiapkan protokol kesehatan yang lebih detail dan ketat, diharapkan dapat membuat upaya memutus mata rantai berjalan, juga sektor ekonomi juga jadi berjalan.

Bila usulan itu diterima, Risma juga meminta agar warganya disiplin betul dengan protokol kesehatan yang sudah disiapkan Pemkot secara lebih detail dan menyeluruh. Sebab, kedisiplinan tetap menjadi kunci agar laju penyebaran kasus Covid-19 dapat segera diputus.

Setiap individu harus saling menjaga diri, juga menjaga keselamatan orang lain dari virus.

"Artinya kita harus sangat-sangat disiplin, menjaga hubungan, menjaga jarak, menjaga kebersihan," ungkap Risma.

Sebelumnya diberitakan, Nasib Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Surabaya Raya tahap ketiga akan diputuskan hari ini, Senin (8/6/2020).

Koordinator PSBB Jawa Timur yang juga sekaligus Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono mengatakan ketiga kepala daerah di Surabaya Raya telah mengusulkan agar PSBB tidak diperpanjang dengan sejumlah alasan.

Namun bukan berarti, protokol kesehatan sebagai langkah memutus mata rantai penularan Virus Corona (Covid-19) akan hilang sama sekali jika PSBB Surabaya Raya tidak diperpanjang.

Hari ini, ketiga gugus tugas dari masing-masing kabupaten/kota akan membawa draft Perwali dan Perbup untuk disampaikan kepada Gubernur Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya, dan Kapolda Jatim.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved