Virus Corona di Kediri

Guru-guru di Kota Kediri Mulai Bersiap Mengajar di Era New Normal, Siapkan Teknik Edukatif

Di SDN Kaliombo, Kelurahan Kaliombo, Kota Kediri, para pengajar sudah masuk meski tidak penuh untuk mempersiapkan diri.

TRIBUNJATIM.COM/DIDIK MASHUDI
Sejumlah sekolah di Kota Kediri mulai mempersiapkan kegiatan belajar mengajar yang berlangsung di era new normal, Kamis (11/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Didik Mashudi

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Setiap jenjang sekolah di Kota Kediri memiliki cara sendiri untuk menerapkan protokol kesehatan menghadapi era new normal pandemi virus Corona atau Covid-19.

Saat ini, anak-anak masih menunggu kapan mulai bisa masuk sekolah.

Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Kota Kediri, Ibnu Qoyim, menjelaskan, soal kapan masuk sekolah, masih menunggu pengumuman dari Kemendikbud.

"Setelah nanti diumumkan, kami akan konsultasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 di Kota Kediri,” kata Ibnu Qoyim, Kamis (11/6/2020).

Terkait dengan persiapan new normal, Dinas Pendidikan Kota Kediri sedang membahas inovasi dan sistemnya untuk kemudian akan dikonsultasikan dengan Gugus Tugas.

Saat ini sedang memasuki masa kenaikan kelas dan bersiap penerimaan siswa baru secara online. Jadi relatif belum ada kegiatan.

UPDATE CORONA di Kediri Kamis 11 Juni, Tren Kasus Positif Covid-19 Terus Naik, Total Kini 178 Orang

Keputusan soal Kelanjutan Liga 1 2020 Belum Final, Persik Kediri Belum Tentukan Program Tim

Namun di sejumlah SD, para guru mulai berinisiatif sendiri mempersiapkan diri dari sekarang meski keputusan mulai masuk sekolah masih menunggu perkembangan.

Seperti di SDN Kaliombo, Kelurahan Kaliombo, para pengajar sudah masuk meski tidak penuh untuk mempersiapkan diri.

Sejumlah sekolah di Kota Kediri mulai mempersiapkan kegiatan belajar mengajar yang berlangsung di era new normal, Kamis (11/6/2020).
Sejumlah sekolah di Kota Kediri mulai mempersiapkan kegiatan belajar mengajar yang berlangsung di era new normal, Kamis (11/6/2020). (TRIBUNJATIM.COM/DIDIK MASHUDI)

“Persiapannya ada dua hal besar, yaitu teknik edukatif dan persiapan fisik,” kata Kepala SDN Kaliombo, Sigit Hadirianto.

Halaman
123
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved