Pilkada Surabaya

Tahapan Pilkada Berlanjut, KPU Surabaya Agendakan Pelantikan Petugas Pemilu Via Online

KPU akan melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di hari pertama lanjutan tahapan Pilkada.

TRIBUNJATIM.COM/BOBBY CONSTANTINE KOLOWAY
ILUSTRASI - Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi memberikan penjelasan kepada para Timses Bakal Calon Independen di Surabaya, Jumat (14/2/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Bobby Constantine

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Surabaya rencananya akan mengaktifkan kembali jajaran adhoc tingkat kecamatan hingga kelurahan.

Rencananya, KPU akan melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di hari pertama lanjutan tahapan Pilkada, Senin (15/6/2020).

"KPU Surabaya menjadwalkan mengaktifkan PPK per 15 Juni 2020. Selain itu, kami juga melantik PPS pada Senin malam via online," kata Komisioner KPU Surabaya Divisi Hukum dan Pengawasan, Soeprayitno, ketika dikonfirmasi di Surabaya, Minggu (14/6/2020).

Selain itu, KPU juga akan mengaktifkan Sekretaris PPK serta 2 staf untuk sekretariat PPK. Serta, Sekretaris PPS dan 2 staf untuk sekretariat PPS.

"Nama-nama staf sekretariat berdasar usulan camat dan lurah, kemudian di-SK-kan wali kota. Selanjutnya akan ditindaklanjuti melalui SK KPU Surabaya," kata Soeprayitno.

Nantinya, jajaran penyelenggara Pemilu akan tetap menggunakan protokol kesehatan.

Ada Rencana Tambahan Pagu Untuk SMP Negeri Surabaya di Tengah Pandemi, SMP Swasta Minta Kaji Ulang

Warga Bersuhu Diatas 37,5 Derajat Tetap Bisa Ikut Pilkada Surabaya, KPU Siapkan Bilik Khusus

"Hal ini sesuai tagline yang dicanangkan KPU RI, 'Pemilihan Sehat, Kita Selamat'," katanya.

Sebelumnya, Komisioner KPU Jawa Timur, Rochani, juga mengingatkan para penyelenggara bahwa tahapan Pilkada berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

"Sehingga, para penyelenggara tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Karena hal ini menjadi benteng akhir diri,” ujarnya sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved