Virus Corona di Banyuwangi

Universitas Negeri Malang Dukung Penanganan Covid-19 di Banyuwangi

Universitas Negeri Malang (UNM) yang membuat program penanganan virus Corona atau Covid-19 di daerah.

Surya/Haorrahman
Mahasiswa Universitas Negeri Malang (UNM) yang KKN beri bantuan warga Banyuwangi 

 TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Universitas N

Polisi Mojokerto Bekuk Pengedar Narkoba, Sabu Warna Hijau Sangat Berbahaya

Sebab Angka Covid-19 di Malang Tinggi, Pasien Positif Tak Disiplin Isolasi, Keluyuran Keluar Rumah

egeri Malang (UNM) yang membuat program penanganan virus Corona atau Covid-19 di daerah.

Mulai membagikan 1000 masker dan bantuan sembako bagi warga terdampak, penyediaan fasilitas cuci tangan, edukasi tentang virus Corona atau Covid-19, hingga sosialisasi new normal pada warga.

Staf Ahli Rektor III, Dr. Juhariyanto mengatakan, UNM dan Banyuwangi bekerjasama di bidang Pendidikan sejak tiga tahun terakhir. Salah satunya menjadikan Banyuwangi sebagai lokasi KKN mahasiswa.

“Kegiatan KKN ini telah dilakukan di berbagai desa di Kabupaten Banyuwangi dengan berbagai program yang bermanfaat bagi warga,” ujarnya.

Pada masa Pandemi virus Corona atau Covid-19 ini, program KKN yang dilaksanakan di Banyuwangi di lakukan oleh para mahasiswa yang tergabung dalam kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) Pulang Kampung. KKN Pulang Kampung adalah salah satu jenis KKN yang ada di kampus UNM selain KKN Reguler dan KKN Tematik.

“Sengaja kami prioritaskan di masa Pandemi karena dinilai yang paling aman, karena mahasiswa kan memang sudah pulang ke daerah masing-masing sejak Pandemi merebak, tepatnya pertengahan Maret,” kata Juhariyanto yang juga selaku dosen pembimbing lapangan (DPL).

Kesombongan Malaysia yang Pernah Hina Pesawat Buatan Indonesia, Sekarang Kena Batunya karena China

 

Untuk pelaksanaan KKN ini, kata Juhariyanto, baru dimulai pada 29 Mei lalu hingg 4 Juli yang akan datang. Dengan berfokus pada program kegiatan bertemakan penanganan virus Corona atau Covid-19.

“Jadi mahasiswa memang kami arahkan untuk membuat program kerja yang bisa membantu warga dalam menghadapi pandemi. Seperti membagikan masker, membagikan sembako bagi warga terdampak, membuat fasilitas cuci tangan, edukasi tentang virus Corona atau Covid-19 dan hingga sosialisasi era new normal agar warga siap menjalaninya,” ujarnya.

Di Banyuwangi sendiri, ada empat desa yang menjadi lokasi KKN dari mahasiswa UNM. Yakni Desa Paspan, Desa Rejosari, Desa Taman Suruh, dan Desa Kampunganyar yang semuanya berada di Kecamatan Licin.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved