Virus Corona di Kediri

Satu Lagi Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kediri Dinyatakan Sembuh

Satu lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 warga Desa Langenharjo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri telah dinyatakan sembuh, Kamis (18/6/2020

TRIBUNJATIM.COM/DIDIK MASHUDI
GTPP Covid-19 Kabupaten Kediri sedang mengambil sampel darah untuk rapid test terhadap jemaah salat tarawih. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Satu lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 warga Desa Langenharjo, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri telah dinyatakan sembuh, Kamis (18/6/2020).

Dokter Ahmad Chotib, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri menjelaskan, pasien yang selama ini melakukan isolasi mandiri tersebut merupakan satu dari 6 kasus klaster perusahaan terkemuka di Kabupaten Sidoarjo.

"Dari pemeriksaan laboratorium, hasil swab yang dilakukan pada pasien tersebut terkonfirmasi negatif dua kali berturut-turut," ungkap dr Ahmad Chotib.

Dengan tambahan sembuhnya satu orang pasien positif Covid-9, saat ini sudah 27 orang yang dinyatakan sembuh.

Di Kabupaten Kediri saat ini terdapat 185 kasus positif Covid-19. Rinciannya, 148 orang dirawat, 27 orang sembuh dan 10 orang meninggal.

Drawing Piala Asia U-16, Timnas Garuda Muda Masuk Grup Neraka, Begini Kata Nil Maizar

Wali Kota Risma Keliling RS Kirim Bunga untuk Tenaga Medis, Yakin Bisa Lewati Pandemi Covid-19

Home Industri Krupuk Keluhkan Kewajiban Sertifikat Kesehatan yang Membuat Gagal Ekspor

Dokter Ahmad Chotib menyampaikan kepada masyarakat untuk mematuhi dan disiplin dalam mencegah penularan virus Corona atau Covid-19.

'Ingat tiga hal yang harus dilakukan, yaitu menjaga jarak, sering cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan wajib menggunakan masker saat beraktivitas," harapnya.

Ketiga hal itu dapat menjadi pelindung diri, sekaligus melindungi keluarga dan warga masyarakat dari penularan Covid-19.(dim/Tribunjatim.com)

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved