Persiapan New Normal, Bupati Abdullah Azwar Anas Ajak Kepala Desa Banyuwangi Berkolaborasi

Di masa pandemi Covid-19, Bupati Banyuwangi mengajak para kepala desa untuk merapatkan barisan dan saling berkolaborasi guna mensejahterakan warga.

TRIBUNJATIM.COM/HAORRAHMAN
Pertemuan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, dan puluhan kepala desa (kades) dari dua organisasi, yakni Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Banyuwangi (Askab), dan Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi), Jumat (19/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Haorrahman

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Kemajuan Banyuwangi tidak dapat dilepaskan dari inovasi dan kemajuan dari setiap desa yang ada di daerah.

Di masa pandemi virus Corona atau Covid-19 yang serba sulit ini, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, mengajak para kepala desa untuk merapatkan barisan dan saling berkolaborasi guna mensejahterakan warga.

“Saya baru saja bertemu dengan para pengurus organisasi kepala desa yang ada di Banyuwangi. Pemkab mengajak semua kepala desa yang menjadi pengurus di dalamnya untuk kompak, saling kolaborasi mensejahterakan warga. Khususnya di masa-masa sulit seperti sekarang,” kata Abdullah Azwar Anas, Jumat (19/6/2020).

Pertemuan itu dihadiri puluhan kepala desa (kades) dari dua organisasi, yakni Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Banyuwangi (Askab), dan Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi).  

Di awal perbincangan, Abdullah Azwar Anas menyampaikan jika ia berterima kasih pada para kepala desa yang telah bekerja keras dalam menyalurkan berbagai bantuan sosial, baik dari pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten pada warga terdampak Covid-19.

Lancarnya distribusi bansos ini tidak lepas dari peran para kepala desa dalam menyelesaikan permasalah data di lapangan.

Guru Berstatus ASN Mengamuk di Kantor Dispendukcapil Banyuwangi Diberhentikan Sementara

UPDATE CORONA di Banyuwangi Jumat 19 Juni, Kasus Positif Bertambah Dua Orang, Kontak Erat Pasien 18

“Kami mengapresiasi desa yang menyelesaikan permasalahan data secara baik di bawah koordinasi dinas teknis. Bahkan terkait penyaluran bansos yang tanpa kendala ini, bahkan Mendagri Tito Karnavian memuji Banyuwangi saat di istana kepresidenan. Ini adalah hasil kerja keras para kades juga,” kata Abdullah Azwar Anas.

Abdullah Azwar Anas pun mengingatkan, meski pendistribusian bansos telah terlaksana, kerja bagi rakyat belumlah usai di masa pandemi ini.

Bahkan baru akan dimulai kembali karena kehidupan new normal akan berjalan.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved