Pilkada Serentak

Koalisi Gresik Baru Usung Gus Yani - Ning Min, 6 Parpol Masih Solid Beri Dukungan

Munculnya sosok Ning Min sebagai cawabup Gus Yani dalam running Pilkada Gresik 2020 mengejutkan banyak pihak

Istimewa
Munculnya sosok Ning Min sebagai cawabup Gus Yani dalam running Pilkada Gresik 2020 mengejutkan banyak pihak 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Munculnya sosok Ning Min sebagai cawabup Gus Yani dalam running Pilkada Gresik 2020 mengejutkan banyak pihak.

Tak terkecuali dari kalangan masyarakat yang menginginkan Gus Yani menjadi Bupati Gresik periode 2021-2025.

Di jagat maya Facebook, tak sedikit yang masyarakat mendukung Gus Yani tiba-tiba mempertanyakan nasib dari sejumlah kader partai politik di Gresik yang semula sempat disandingkan dengan Gus Yani melalui sejumlah baliho.

Bahkan, baliho ukuran besar itu sudah terpasang sejak sebulan lalu dan tersebar diseluruh desa di Gresik.

Antara lain ada baliho bergambar Gus Yani berpasangan dengan Nurhamim Ketua DPD Golkar Gresik, Gus Yani dengan Mujid Ridwan Ketua DPC PDI Gresik, Gus Yani dengan Nadir Ketua DPC PPP Gresik, Gus Yani dengan Tri Putro Utomo Bendahara Nasdem Gresik, Gus Yani dan Edi Santoso Ketua DPD Demokrat Gresik, dan Gus Yani dengan Khamsun Ketua DPD PAN Gresik.

Menurut Juru Bicara Gus Yani, Sururi menuturkan tersebarnya gambar Gus Yani yang bersanding dengan kader dari 6 parpol di gresik itu merupakan dukungan mereka terhadap Gus Yani yang serius menjadi calon bupati gresik.

Semua mendukung Gus Yani karena masih muda dan potensial.

"Hingga hari ini Gus Yani masih didukung 6 partai politik tersebut. Semua itu mendukung Gus Yani karena Gus Yani figur yang masih muda dan potensial,"tutur H. Sururi juru bicara Gus Yani.

Ditegaskan Sururi, bahwa munculnya Ning Min sebagai bacawabup Gus Yani tidak membuat dukungan 6 parpol tersebut berubah.

Menurutnya, 6 parpol itu sampai hari ini masih tergabung dalam koalisi gresik baru dan terus menjalin komunikasi politik secara intens dengan Gus Yani atau sebaliknya.

Halaman
12
Editor: Januar AS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved