Pilkada Blitar

DPC PKB Usung Henry Pradipta-Yasin Hermanto di Pilkada Blitar 2020, Pihak Internal Terancam Terbelah

Internal PKB Kota Blitar terancam terbelah dengan keputusan DPC PKB Kota Blitar yang berencana mengusung pasangan Henry Pradipta.

SURYA/SAMSUL HADI
Para kader senior, deklarator, dewan syuro, mustasyar, dan garda bangsa berkumpul membahas keputusan DPC PKB Kota Blitar di Pilwali Blitar 2020. 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Internal PKB Kota Blitar terancam terbelah dengan keputusan DPC PKB Kota Blitar yang berencana mengusung pasangan Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto di Pilkada Blitar 2020.

Para kader senior dan deklarator PKB Kota Blitar menolak keputusan DPC PKB Kota Blitar.

Wakil Ketua Tanfidz DPC PKB Kota Blitar, Tantowi mengatakan para kader senior, deklarator, mustasyar, dewan syuro, pengurus anak cabang (PAC), dan garda bangsa yang menjadi penyokong PKB di Kota Blitar berkumpul membahas keputusan DPC PKB Kota Blitar yang berencana mengusung pasangan Henry-Yasin di Pilkada Blitar 2020.

Pasien Covid-19 di Sidoarjo Bisa Gunakan Hak Suaranya di Pilkada Serentak, Ada TPS Khusus dan Mobile

Mereka menyatakan menolak keputusan DPC PKB Kota Blitar yang berencana mengusung pasangan Henry-Yasin di Pilkada Blitar 2020.

Alasannya, para kader senior, deklarator, dan dewan syuro tidak diajak komunikasi dalam pengambilan keputusan itu.

"Kami, para penyokong PKB di Kota Blitar terus terang kaget ketika muncul isu seakan-akan PKB sudah memberi rekomendasi kepada Henry-Yasin di Pilwali. Kami tidak pernah diajak komunikasi soal itu. Terus terang kami prihatin dan menolak keputusan itu," kata Tantowi.

Viral Pria di Lombok Nikahi Pacar dan Sepupunya Sekaligus, Saepul: Suka Dua-duanya, Ikhlas Dimadu

Roy Ricardo Syok Lihat Nikita Mirzani Pamer Tato di Bagian Tubuhnya, Nyai: Takutnya Cowok Mikir Liar

Menurutnya, seharusnya DPC PKB Kota Blitar tetap mengajak komunikasi dan meminta pertimbangan kader senior, deklarator, mustasyar, dan dewan syuro dalam mengambil keputusan dalam menghadapi Pilkada Blitar 2020.

Sebab, mereka juga menyumbang suara untuk PKB di Kota Blitar.

"Kalau diajak komunikasi, kami bisa memberikan masukan kriteria calon yang akan diusung PKB di Pilwali Blitar. Tentunya, kriterianya yang sudah punya kontribusi kepada PKB Kota Blitar," katanya.

Diajak Koalisi PKB di Pilkada Tuban, Golkar: Bagus, Tapi Siapa Dulu Calon Bupatinya?

Dikatakannya, para penyokong PKB ini ancang-ancang menarik dukungan kalau DPC PKB Kota Blitar tetap mengusung pasangan Henry-Yasin di Pilkada Blitar 2020.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved