Tingkatkan Kemampuan dan Kemahiran, TNI AU Muljono Gelar Latihan Pertahanan

Ratusan anggota pangkalan TNI AU Muljono mengikuti latihan pertahanan pangkalan Lanud Muljono di Detasemen AURI Raci, Kabupaten Pasuruan, Rabu

(Surya/Galih Lintartika)
Ratusan anggota pangkalan TNI AU Muljono mengikuti latihan pertahanan pangkalan Lanud Muljono di Detasemen AURI Raci, Kabupaten Pasuruan, Rabu (24/6/2020) pagi. 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Ratusan anggota pangkalan TNI AU Muljono mengikuti latihan pertahanan pangkalan Lanud Muljono di Detasemen AURI Raci, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur,  Rabu (24/6/2020) pagi.

Komandan Lanud Muljono Kolonel Pnb M Somin menjelaskan, latihan pertahanan ini bertujuan untuk meningkatkan kemamluan dan kemahiran anggota dalam mempertahankan sekaligus mengamankan pangkalan TN AU Muljono atau aset lainnya.

"Latihan ini meliputi berbagai materi teori dan praktek lapangan seperti materi kamhanlan dan materi dasar perorangan yang meliputi taktik regu dan taktik pleton yang nantinya akan dipraktekkan anggota pada medan yang sebenarnya," jelas dia.

Ia berharap, latihan ini bisa memperoleh hasil yang maksikmal. Dia juga menyarankan seluruh peserta latihan agar bisa menjalankan dan melaksanakan latihan dengan sungguh - sungguh.

"Harus tetap semangat, pantang menyerah dan tetap mematuhi semua prosedur latihan yang berlaku dengan tetap mengutamakan keselamatan, terlebih kondisi pandemi virus Corona atau Covid-19 seperti ini," sambung dia.

UPDATE CORONA di Dunia Rabu 24 Juni 2020, Brasil 40 Ribu Kasus Baru, Total Kasus Global 9,3 Juta

Gowes Kembali Ngetrend, Penjual Sepeda Raup Berkah Ditengah Pandemi: Penjualan Meningkat 400 Persen

Pengakuan 2 Wanita yang Viral Dinikahi Pria di Lombok, Akui Jatuh Cinta dengan Saiful: Baik & Jujur

Ia menerangkan, indikasi untuk menilai keberhasilan latihan adalah saling bekerja sama dan mampu menghindari kecelakaan atau hal lain yanh tidak diinginkan.

"Saya yakin semua peserta dapat melaksanakan latihan secara sungguh - sungguh dan bertanggung jawab terhadap diri pribadi masing - masing sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal. Keselamatan adalah hal yang utama," tambahnya kepada TribunJatim.com.

Ia juga menyampaikan, selain latihan hanlan, ada juga latihan menembak bersama eksekutid dan pimpinan Forkopimda Pasuruan. Ia berharap, acara menembak eksekutif ini, bisa meningkatkan keterampilan menembak.

"Semoga bisa dimanfaatkan sebagai sarana silaturahim dan tukar pengalaman di kalangan pejabat. Keikutsertaan ini diharapkan juga bisa memotivasi pejabat untuk tetap bisa melatih menembak secara berkelanjutan," pungkasnya. (lih/Tribunjatim.com)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved