Presiden Jokowi ke Jawa Timur

Bahas New Normal Jatim, Presiden Joko Widodo Wanti-wanti Soal 'Timing': Gas dan Remnya Harus Pas

Presiden Joko Widodo bahas new normal dalam rakor virtual di Gedung Negara Grahadi bersama Gugus Tugas Covid-19 se Jawa Timur. Wanti-wanti timing.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Presiden Jokowi tiba di Gedung Negara Grahadi, Kamis (25/6/2020) siang. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Presiden Joko Widodo pimpin rakor virtual dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 se Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Kamis (25/6/2020) siang.

Turut hadir dalam rakor ini hadir Kepala BNPB, Menteri Kesehatan, Menko PMK, Mensesneg, dan juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dalam kegiatan terebut Presiden Jokowi mengatakan bila kasus virus Corona ( Covid-19 ) di Jawa Timur sudah terkendali, dan akan masuk ke new normal, ia meminta agar diperhatikan step yang harus dilalui.

Pasangan Selingkuh Bunuh Diri Bareng dan Tinggalkan Surat Ancaman, Akan Saya Goyang dari Alam Baka

Ucapan Ibu Mertua Bongkar Sikap Zaskia Gotik, 1 Pesan Sebelum Pisah Balik ke Jakarta: Jangan Marah

Harus ada pra-pengondisian yang baik dan timing juga harus ditentukan. Khususnya terkait kabupaten mana dulu dan kota mana dulu yang akan dibuka.

“Prioritas sektor juga harus diperhatikan. Sektor mana dulu yang harus dibuka lebih dulu, yang menjadi prioritas, bukan harus semuanya langsung dibuka. Sehingga gas dan remnya ini harus pas betul,” pesan Presiden RI.

Sektor yang memiliki risiko rendah harus didahulukan untuk dibuka kembali. Baru kemudian yang memiliki risiko sedang dan juga risiko tinggi. Harus dibuka secara bertahap.

VIRAL 4 Pemuda Bawa Paksa Jenazah Positif Covid-19 di Surabaya, Kondisinya Kini Reaktif, Tunggu Swab

Jelang Idul Adha 2020, Berikut Daftar Harga Hewan Kurban dari Kambing, Domba hingga Sapi

Ia akan mengikuti perkembangan dan melihat data-data yang ada di Jawa Timur.

Ia berharap dalam waktu dua minggu ini akan ada penurunan kasus yang signifikan baik dari R0, trasmission rate sehingga Jawa Timur bisa segera masuk ke tatanan normal baru dan masyarakat bisa beraktivitas kembali. 

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengimbau Jawa Timur berhati-hati.

Legowo Gaji Berkurang 50 Persen, Charis Yulianto Harapkan Skuat Singo Edan Tetap Loyal Pada Klub

“Angka positif yang terkena covid-19 di Jatim ada 183 yang bertambah kemarin, ini terbanyak di Indonesia, hati-hati ini terbanyak di Indonesia. Tapi juga yang menumbuhkan optimisme kita angka kesembuhan juga berada di posisi yang lumayan yaitu 31 persen,” kata Presiden Joko Widodo.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved