Virus Corona di Gresik

DPRD Gresik Sesalkan JPS Jilid II Belum Juga Cair

Anggota DPRD Gresik menyesalkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Jaring Pengaman Sosial (JPS) Jilid II yang belum selesai terealisasi hingga ki

TRIBUNJATIM.COM/WILLY ABRAHAM
RMI NU saat menggelar rapat bersama DPRD Gresik di ruang rapat Paripurna DPRD Gresik, Rabu (17/6/2020). 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Anggota DPRD Gresik menyesalkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Jaring Pengaman Sosial (JPS) Jilid II yang belum selesai terealisasi hingga kini. Padahal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir.

"Pandemi virus Corona atau Covid-19 sudah tiga bulan berlangsung, PSBB 1,2,3 sudah di lewati dan mulai masuk new normal, tapi kami sangat menyayangkan BLT JPS Pemkab Gresik baru terealisasi 1 bulan pertama dari rencana 3 bulan yang telah diputuskan," ujar Ketua Fraksi NasDem, Musa, Kamis (25/6/2020).

Politisi asal Pulau Bawean ini menyebut bahwa Pemkab kurang cepat dalam melakukan pencarian BLT JPS ini. Sehingga membuat warga menunggu terlalu lama.

"Kami mendesak kepada Pemkab untuk segera merealisasikan dana BLT JPS untuk bulan ke dua bulan juni ini. Kami mempertanyakan komitmen Pemkab untuk warga terdampak virus Corona atau Covid-19 jika ini tidak segera di realisasikan," pungkasnya kepada TribunJatim.com.

BREAKING NEWS - Presiden Jokowi Tiba di Grahadi, Pimpin Rakor Penanganan Kasus Covid-19 Jatim

Puluhan Sex Toys dan Jutaan Batang Rokok Ilegal Dimusnahkan Bea Cukai Malang

Jawaban Bijak Nagita Slavina Ditanya Perasaannya untuk Raffi Ahmad, Ya Enggak Cinta Terus-terusan

Dikonfirmasi terpisah, kepala Dinas Sosial Kabupaten Gresik, Sentot Supriyohadi belum bisa dimintai keterangan apapun. Dikonfirmasi melalui sambungan seluler maupun pesan singkat belum juga dijawab hingga berita ini diturunkan.

Sekadar informasi, program BLT JPS dampak Covid-19 dialokasikan sebesar Rp 210 miliar dari total anggaran untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp 298 miliar.

Anggaran Rp 210 miliar itu diperuntukkan bagi 116 ribu kepala keluarga (KK) terdampak virus Corona atau Covid-19 yang belum ter-cover bantuan dari pemerintah pusat. Masing-masing KK mendapatkan bantuan berupa uang sebesar Rp 600 ribu selama tiga bulan mulai Mei, Juni dan Juli. (wil/Tribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved