Virus Corona di Jawa Timur

Ketua Tim Tracing Jatim Terkonfirmasi Positif Covid-19? Ini Penjelasan Gugus Tugas, Beber Hasil Swab

Ketua Tim Tracing Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim Kohar Hari Santoso santer dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19

Freepik
ILUSTRASI Wabah virus Corona. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Tim Tracing Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim Kohar Hari Santoso santer dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (24/6/2020).

Terkait kabar tersebut, Tim kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim Makhyan Jibril Al Farabi mengatakan, hasil tes swab dari Kohar masih belum pasti dan masih akan dites dalam waktu dekat.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, hasil swabnya masih borderline. Jadi kalau positif Covid-19, angka yang terbaca di mesin PCR adalah 30an, tapi yang terbaca pada hasil tes beliau adalah 26an," ucap Jibril saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Ashanty Marah Besar Anang Pikirkan Uang saat ia Berobat ke Singapura, Ayah Aurel: Gak Bisa Diskusi

Ia mengatakan dengan hasil seperti itu, maka hasilnya masih harus dipastikan kembali agar mendapatkan konfirmasi yang lebih akurat pada kondisi seseorang yang dilakukan pemeriksaan.

"Jadi masih belum tentu. Atau meragukan. Mungkin dites lagi dalam waktu dekat," kata Jibril.

Akan tetapi, Jibril menyebutkan, kondisi Kohar saat ini dalam kondisi yang baik dan dimungkinkan sebagai orang tanpa gejala (OTG).

Pasangan Selingkuh Bunuh Diri Bareng dan Tinggalkan Surat Ancaman, Akan Saya Goyang dari Alam Baka

Momen John Kei Menangis karena Merasa Berdosa Pernah Terekspos, Soal Istri & Anak, Tobat, Bahagia

Sebagaimana diketahui bahwa Kohar selama pandemi Covid-19 diamanahi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk menangani tracing pasien Covid-19 di Jawa Timur.

Selain aktor menjabat sebagai Direktur RS Saiful Anwar Malang, Kohar juga merupakan mantan Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur.

Di sisi lain, Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim Joni Wahyuhadi mengatakan, data terakhir yang diupdate dari gugus tugas tercatat ada sebanyak 263 tenaga kesehatan di Jatim yang terpapar Covid-19.

UPDATE CORONA Jatim Rabu 24 Juni, Ada 263 Tenaga Kesehatan Terpapar Covid-19, 6 Orang Meninggal

Dari data tersebut yang paling banyak adalah perawat dan secara kumulatif kasus nakes terpapar paling banyak terdapat di Kota Surabaya.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved