Peringati Hari Bhayangkara ke-74, Polres Nganjuk Gelar Rapid Test Bagi Keluarga Polri

Peringati hari Bhayangkara ke 74 dan hari Kesatuan Gerak Bhayangkara ke 68, Polres Nganjuk bekerjasama dengan RS Bhayangkara menggelar Rapid Test.

ISTIMEWA
Upaya cegah penularan virus Corona, Polres Nganjuk gelar rapid test untuk anggota Polri beserta keluarga sekaligus dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-74 dan hari Kesatuan Gerak Bhayangkara ke-68. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Peringati hari Bhayangkara ke 74 dan hari Kesatuan Gerak Bhayangkara ke 68, Polres Nganjuk bekerjasama dengan RS Bhayangkara Nganjuk menggelar kegiatan Rapid Test keluarga Polri.

Setidaknya ada sekitar 50 orang personil kepolisian beserta Isteri di jajaran Polres Nganjuk yang mengikuti kegiatan rapid test tersebut.

Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto menjelaskan, kegiatan rapid test bagi anggota Polisi beserta Isteri juga dalam rangka ikut partisipasi membantu Pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan Rapid Test tersebut akan bisa memberi ketenangan bagi anggota Polisi beserta Isteri dari bahaya virus Corona.

Siasat Pengusaha UMKM Sepatu di Malang Bertahan Selama Pandemi, Jual via Online hingga Tebar Diskon

UPDATE CORONA di Kota Batu Selasa 20 Juni, Total 61 Kasus Positif Covid-19, ODP 329 Orang, OTG 399

"Bila kita mengetahui kondisi kesehatan terjaga dan terhindar dari virus Corona membuat hati tidak lagi was-was, sehingga daya tahan tubuh semakin kuat dan itu yang selalu diharapkan kita semua," kata Handono Subiakto, Selasa (30/6/2020).

Dalam kegiatan Rapid Test itu sendiri, dikatakan Handono Subiakto, setelah pengambilan sampel darah dan ditunggu sekitar 15 menit sudah bisa diketahui hasilnya.

Ini dikarenakan Rapid Test merupakan test cepat untuk mengetahui penyebaran virus Corona sebelum dilakukan test swab berikutnya untuk memastikan penularan virus Corona tersebut.

Heboh Aksi Risma Sujud 2 Kali ke Dokter, Wali Kota Juga Pernah Lakukan Ini: Cium Kaki Takmir Masjid

Salon Kecantikan Kuku di Surabaya Ini Kampanyekan Stop Corona Lewat Nail Art yang Unik: Ada Motif 4D

"Dan Alhamdulillah, dari kegiatan Rapid Test yang kami gelar hari ini hasilnya tidak ada yang reaktif atau nonreaktif semuanya," ucap Handono Subiakto.

Meski demikian, ungkap Handono Subiakto, seluruh anggota Polri beserta keluarga tetap diminta menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Taksiran Kerugian yang Dialami Via Vallen, Mobil Alphard Miliknya Dibakar Orang Tak Dikenal

FK Unair Siapkan PPDS Untuk Pemkot Surabaya

Yakni dengan selalu memakai masker kemanapun, selalu menjaga jarak, selalu cuci tangan, tidak berkumpul, selalu jaga kesehatan dan kebersihan, serta lainya.

"Ini dikarenakan sekarang ini pandemi virus corona masih ada di Kabupaten Nganjuk, sehingga semuanya harus tetap waspada dan hati-hati agar tidak tertular virus corona yang berbahaya tersebut," tutur Handono Subiakto didampingi Kasubag Humas Polres Nganjuk, Iptu Rony Yunimantara.

Penulis: Achmad Amru Muiz
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved