Virus Corona di Jawa Timur

Cegah Covid-19, Dindik Jatim Gelar Rapid Test Massal

Ratusan pegawai dan karyawan Dinas Pendidikan Jawa Timur mengikuti rapid test massal kerjasama Dinas Kesehatan Jatim dengan Tim Rumpun Gugus Tugas

TRIBUNJATIM.COM/MAYANG ESSA
Warga padati depan Plaza Marina Surabaya dalam kegiatan rapid test massal, Rabu (10/6/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ratusan pegawai dan karyawan Dinas Pendidikan Jawa Timur mengikuti rapid test massal kerjasama Dinas Kesehatan Jatim dengan Tim Rumpun Gugus Tugas Pemprov Jatim, di Jalan Gentengkali 33, Surabaya Rabu (1/7/2020).

Kepala Dindik Jatim, Wahid Wahyudi mengungkapkan setidaknya ada lebih dari 31 ribu pegawai dan karyawan Dindik Jatim yang wajib mengikuti rapid tes. Karenanya giat ini akan dilakukan secara bergiliran selama tiga hari ini.

"Mulai hari ini selama tiga hari tim dari pemprov Jatim melakukan rapid tes di lingkungan Dindik Jatim. Selama ini kami juga menyarankan agar karyawan dindik Jatim selalu menjaga kebugaran tubuh," ujar Wahid.

Jika mendapat tugas luar daerah yang dikategorikan rawan sebaran virus Corona atau Covid-19, kata Wahid, ia akan meminta untuk melakukan rapid tes secara mandiri.

"Tidak harus menunggu dari petugas. Tapi secara mandiri juga bisa dilakukan rapid tes secara rutin," katanya.

Apabila ada yang reaktif, kata Wahid, pihaknya akan meminta untuk dilakukan tes swab kepada yang bersangkutan dan melakukan isolasi mandiri.

BREAKING NEWS - Tiga Hari Tak Bisa Dihubungi, Janda di Perumahan Juanda Sidoarjo ini Ditemukan Tewas

Laudya Cynthia Bella Umumkan Cerai, Kondisi Terkini Aleesya, Putri Engku Emran Jadi Sorotan

PPP Dukung Pasangan Gus Yani-Neng Min : Optimistis Wujudkan Perubahan untuk Gresik Baru

Selain rapid tes, setiap hari Dindik Jatim juga melakukan penyemprotan desinfektan.

Sementara itu, Humas Dindik Jatim, Fatih Nasrulloh mengungkapkan sempat khawatir di awal rapid jika hasil menunjukkan reaktif.

"Alhamdulillah negatif (non-reaktif, lanjutnya," katanya.

Hasil tersebut tak luput dari gaya hidup Fatih yang tetap menjaga kebugaran di masa pandemi. Yakni bersepeda selama satu hingga dua jam untuk menjaga stamina. (sulvi/Tribunjatim.com)

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved