Kenaikan Kasus Covid-19 di Perumahan Elit di Surabaya 90 Persen, Wali Kota Risma Ungkap Sebab

Wali Kota Risma ungkap kenaikan kasus Covid-19 di perumahan elit si Surabaya 90 persen. Apa sebabnya? Perjalanan dari luar negeri disebut-sebut

TRIBUNJATIM.COM/YUSRON NAUFAL PUTRA
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat ditemui usai acara Pengarahan Menkopolhukam selaku Wakil Ketua Pengarah Gugus Tugas Covid-19 Kepada Gugus Tugas Covid-19 sekitar Surabaya Raya, yang berlokasi di salah satu hotel di Surabaya, Jumat (26/6/2020). 

Wali Kota Risma ungkap kenaikan kasus Covid-19 di perumahan elit di Surabaya 90 persen. Apa sebabnya? Perjalanan dari luar negeri disebut-sebut jadi sebab

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tren kasus Covid-19 di Surabaya saat ini banyak terjadi di lingkungan menengah ke atas di kawasan perumahan mewah di Kota Pahlawan. 

Bahkan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menyebut presentasenya hingga 90 persen kenaikan Covid-19 terjadi dilingkungan perumahan elit. 

"Jadi kenaikan kemarin itu rata-rata menengah keatas," kata Risma saat ditemui di FK Unair Surabaya, Selasa (30/6/2020). 

Keadaan itu justru berbanding terbalik dengan tren sebelumnya di mana tingginya kasus Covid-19 di Surabaya banyak ditemukan di kawasan perkampungan.

Di perkampungan, saat ini relatif turun dan terus ditekan utamanya dengan adanya kampung tangguh berbasis RW. 

Bantuan Wali Kota Risma untuk Rumah Sakit di Surabaya, Beri 9 Ventilator untuk Tangani Covid-19

Namun, saat ini justru virus global ini banyak terjadi di perumahan mewah yang dihuni oleh warga dengan ekonomi menengah keatas.

Meskipun belum disebut kawasan perumahan mana yang banyak ditemukan kasus Covid-19 itu. 

Risma yang juga Ketua Gugus Tugas itu mengaku masih menyelidiki mengapa hal itu terjadi. Ada beberapa indikasi yang ditemukan dari hasil tracing yang dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya

Halaman
12
Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Januar AS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved