Breaking News:

Berita Arema FC

Nominal Gaji Dipotong Separuh, Staf Pelatih Arema FC Mengaku Legowo: No Problem

Para pemain dan pelatih Liga 1 harus legowo dan menerima gaji mereka berkurang separuh dari kesepakatan kontrak awal musim 2020, mulai Oktober nanti.

Arema FC
Staf pelatih Arema FC. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Para pemain dan pelatih Liga 1 harus legowo dan menerima gaji mereka berkurang separuh dari kesepakatan kontrak awal musim 2020, mulai Oktober mendatang.

Ini terjadi karena kebijakan renegosiasi kontrak yang telah diputuskan PSSI dalam surat keputusan kelanjutan kompetisi di masa pandemi virus Corona seperti saat ini.

Soal keputusan pengurangan gaji kisaran 50 persen, staf pelatih Arema FC mengaku telah menerima keputusan tersebut.

Tak Cuma Saat Lawan Genoa, Cristiano Ronaldo Juga Pernah Cetak Gol Spektakuler Saat Lawan Tim Lain

Bujuk Rayu Maut Intel Polisi Gadungan, Tipu Gadis Hasil Kenalannya di FB, Dipacari hingga Disetubuhi

"Kami pada dasarnya kalau itu untuk kebaikan tim dan semuanya, saya gak ada masalah. Kalau saya dan tim pelatih berharap pemain tetap loyal bersama Arema FC," kata Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto pada TribunJatim.com, Rabu (1/7/2020).

Senada dengan Charis, Pelatih Kiper Arema FC, Felipe Americo yang sebelumnya telah membeberkan kemauannya pada TribunJatim.com untuk tetap bertahan di Arema FC, meskipun gajinya dipotong separuh dari kontrak awal, juga tak berubah pikiran.

Dia mengaku akan tetap loyal pada Arema FC untuk melatih Kurniawan Kartika Ajie dkk.

Keceriaan Betrand Peto Sirna saat Dengar Pesan Sang Ayah Kandung, Pikul Tanggung Jawab Besar

Jalan Putaran Taman Mayangkara Surabaya Tak Bisa Dilewati Per 4 Juli, Penyebabnya ini

"Saya mengetahui kondisi yang terjadi dan saya katakan ke manajer kalau saya menerima serta ingin tetap membantu klub ini. Yang jelas saya mau tetap di sini," ujar Felipe Americo.

"Arema menerima saya dengan tangan terbuka. Mereka mendatangkan saya jauh-jauh dari Brasil. Tentu saya ingin memberikan yang terbaik untuk Arema. Saya tidak bisa meninggalkan mereka, apalagi saya memiliki komitmen dengan penjaga gawang saya, yang harganya lebih dari uang," jelasnya.

Terekspos Balasan Reino Dinakalin Syahrini di Dapur, Tingkah ke Ipar Terekam, Incess: Mantu Jahil

Pemkab Tulungagung Akan Evaluasi Bantuan Seragam Sekolah, Hanya Untuk Warga Tidak Mampu

Sebelum PSSI mengeluarkan keputusan soal renegosiasi kontrak, manajemen Arema FC telah mengajak bicara para agen pemain dan pelatih asing serta beberapa pemain lokal, terkait pengurangan gaji sebesar 50 persen.

Hal ini karena renegosiasi kontrak pemain dan pelatih merupakan usulan Arema saat rapat virtual dengan PSSI beberapa waktu lalu.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved