Breaking News:

Ketua DPRD Gresik Telfon Kadinkes Saat Sidak di Antrean Rapid Test Calon Mahasiswa

Ketua DPRD Gresik melakukan inspeksi mendadak di laboratorium klinik yang berada di jalan Panglima Sudirman, Jumat (3/7/2020)

Istimewa
Gus Yani saat telepon Kadinkes soal rapid test 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani atau Gus Yani melakukan inspeksi mendadak di laboratorium klinik yang berada di jalan Panglima Sudirman, Jumat (3/7/2020).

Para calon mahasiswa yang membanjiri lokasi itu mengeluhkan layanan rapid test oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik.

Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani langsung menemui sejumlah remaja yang baru lulus sekolah itu. Gus Yani sapaan akrabnya mendengar langsung keluhan dari para generasi yang lahir pada tahun 2001 hingga 2002 itu.

Peserta UTBK SBMPTN 2020 Wajib Bawa Hasil Rapid Test atau Swab, M Sholeh: Lihat Kondisi Masyarakat

Seperti, Salman, alumni SMAN 1 Sidayu, Gresik berangkat sejak pukul 08.00 Wib dari rumahnya di Manyar menuju laboratoroum klinik. Dia bersama tiga orang temannya mengendarai sepeda motor.

Remaja berusia 18 tahun ini awalnya sudah berangkat sejak pagi. Rencananya akan melakukan rapid test di Puskesmas yang berada di Kecamatan.

"Di Puskesmas Manyar dan Bungah tidak bisa. Malah disarankan ke RSUD Ibnu Sina," kata dia.

Sambil menunggu namanya dipanggil, Salman mengaku lebih memilih mengikuti rapid test di laboratorium klinik karena harganya lebih terjangkau meski harus antri hingga pukul 01.00 siang.

"Disini tidak sampai 200 ribu, meski harus antri lama" kata dia.

Keluhan yang sama juga disampaikan Rendy Nugraha. Lelaki berkacamata ini harus menempuh jarak yang cukup jauh dari rumahnya untuk bisa ikut rapid test.

"Saya dari Sidayu. Tanggal 5 besok sudah tes UTBK," kata dia.

Halaman
123
Editor: Januar AS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved