Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

Konjen Tiongkok di Surabaya Bantu Alat Medis Penanganan Covid-19 untuk Jatim

Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT) turut membantu penanganan virus Corona atau Covid-19 di Jawa Timur. Sore kemarin, Kamis (2/7/2020),

(Surya/Fatimatuz zahroh)
Perwakilan Konjen RRC, Kuching menyerahkan bantuan dari RRC pada Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, Kamis (2/7/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT) turut membantu penanganan virus Corona atau Covid-19 di Jawa Timur. Sore kemarin, Kamis (2/7/2020), Konjen RRT di Surabaya Gu Jingqi menyerahkan bantuan berbagai peralatan medis untuk penanganan virus Corona atau Covid-19 di Jawa Timur.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono dan juga Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur Joni Wahyuhadi.

Bantuan yang diberikan ke Pemprov Jatim di antaranya adalah masker medis sebanyak 10.000 pcs, masker KN-95 1.000 pcs, APD sebanyak 280 pcs, kacamata pelindung sebanyak 120 pcs, dan ventilator sebanyak empat unit.

Di kesempatan yang sama, Konjen RRT juga datang bersama Yayasan Jembatan Persahabatan Indonesia Tiongkok yang membantu masker 30.000 pcs, dan thermal gun sebanyak 200 pcs. Serta juga bersama PT New Asia Internasional yang menyerahkan bantuan berupa 20.000 pcs masker pada Pemprov Jawa Timur.

"Sore ini Alhamdulillah kami mendapat support yang luar biasa. Konjen RRT di Surabaya Mr Gu Jingqi secara langsung menyerahkan bantuan dari pemerintah RRT ke pemerintah provinsi Jawa Timur," kata Khofifah Indar Parawansa.

Peran Penting Sosial Media di Mata Gus Yani

Mantan Istri Engku Emran Posting Soal Suami Buaya Seminggu sebelum Laudya Cynthia Bella Bercerai

Tragedi Pengantin Pria Diculik Mantan saat Akad, Keluarga Syok, Usaha Terakhir seusai Mengemis Cinta

Dikatakan gubernur perempuan pertama Jawa Timur ini, kebersamaan seperti ini sangat indah dan menunjukkan adanya strong partnership dalam menghadapi bencana pandemi Khofifah Indar Parawansa.

Dengan keterlibatan seluruh elemen bergotong royong menghadapi pandemi virus Corona atau Covid-19 ini, pihaknya optimistis bahwa Jawa Timur akan segera berhasil memenangkan peperangan melawan virus Corona atau Covid-19.

Di sisi lain Konjen RRT di Surabaya Gu Jingqi menyebutkan bahwa bantuan ini diharapkan bisa membantu tenaga media dan juga rumah sakit di Jatim yang melakukan penanganan pasien Covid-19.

"Kami bersemangat sekali hari ini, kami datang bersama dengan dua lembaga, satu yayasan dan satu lagi perusahaan steel yang menginvestasikan Rp 6 trilliun di Sidoarjo," kata Gu Jingqi.

Sehingga gotong royong dan saling membantu dalam pandemi ini tidak hanya dilakukan antar pemerintah tapi juga elemen industri dan juga elemen organisasi masyarakat Tiongkok.

Ia berharap di bawah kepemimpinan Khofifah, Jawa Timur semakin maju dan dapat melakukan penaggulangan segera pada pandemi virus Corona atau Covid-19.

"Kalau ada apa-apa kami dari Konjen Tiongkok siap membantu, beritahu saia pada kami. Dan nanti setelah pandemi ini selesai akan lebih banyak perusahaan dari Tiongkok yang siap untuk berinvestasi di Jatim," pungkas Gu Jingqi. (Fatimatuz zahroh/Tribunjatim.com)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved