Virus Corona di Ponorogo

Positif Covid-19, Wanita Asal Ponorogo ini Nekat Pulang Kampung dari Surabaya Naik Bus

Seorang perempuan berusia 22 tahun, warga Desa Binade, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur yang baru datang dari Surabaya positif covid

SURYA/RAHARDIAN BAGUS
Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. 

 TRIBUNJATIM.COM, PONOROGO - Seorang perempuan berusia 22 tahun, warga Desa Binade, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur yang baru datang dari Surabaya pada Rabu (1/7/2020) kemarin dinyatakan positif Covid-19.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Kamis (2/7/2020) malam, mengatakan sebelumnya warganya ini sudah menjalani rapid test di tempatnya bekerja, dan hasilnya reaktif.

Kemudian dilakukan tes swab, dan hasilnya pada 26 Juni 2020, hasil PCR dinyatakan pasien ini positif Covid-19.

"Kemarin Rabu (1/7) dia pulang ke Ponorogo naik bus umum, sempat menghubungi satgas desa dan diteruskan ke Puskesmas Ngrayun," katanya kepada TribunJatim.com.

Bukti Cinta Irwan Mussry, Kirim Bahan Dapur Harga Selangit hingga Romantis Diam-diam, Maia Bahagia

Indonesia Tak Main-main Soal LCS, Ubah Nama Jadi Laut Natuna hingga Peta, Demi Harta Ibu Pertiwi

Diparkir Sebentar Pemilik di Depan Rumah, Honda Vario Cewek Surabaya Raib Seketika, Digondol Maling

Saat dihubungi, pasien ini mengatakan posisinya sudah tiba di Madiun. Akhirnya pasien ini dijemput oleh tim PSC ke terminal, kemudian dibawa ke RS Darmayu untuk menjalani perawatan.

"Seperti disampaikan sebelumnya, saat ini faskes di Surabaya penuh. Maka Pemkab Ponorogo lebih memilih merawat mereka dengan melihat sisi kemanusiaan. Karena bagaimanapun mereka adalah warga kita. Jadi mengedepankan kemanusiaan lebih utama dari sekedar ingin dapat status atas Covid-19 ini," kata Ipong kepada TribunJatim.com. (rbp/Tribunjatim.com)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved