Virus Corona di Jawa Timur

Kemenparekraf Salurkan Paket BaLaSa untuk Pelaku Pariwisata Jatim, Sektor Paling Terdampak Covid-19

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia salurkan paket BaLaSa untuk pekerja pariwisata Jawa Timur.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia menyalurkan bantuan berupa paket BaLaSa (Bahan Pokok Lauk Siap Saji) bagi pekerja pariwisata di Provinsi Jawa Timur yang terdampak pandemi Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia salurkan bantuan berupa paket BaLaSa (Bahan Pokok Lauk Siap Saji).

Bantuan tersebut disalurkan untuk para pekerja pariwisata di Provinsi Jawa Timur yang terdampak pandemi virus Corona ( Covid-19 ).

Penyaluran bantuan ini adalah bantuan tahap kedua setelah sebelumnya menyalurkan bantuan tahap pertama sebanyak 30.000 paket pada bulan Mei lalu.

Kehidupan Suami Nikahi Transgender, Kuak Rahasia Istri Baru: Tubuhnya Tulen, Istri Sah Diceraikan

Tak Ingin Terpuruk saat Pandemi Corona, Delon Jualan Makanan Beku: Istri Enggak Bisa Meratapi Nasib

Pada tahap kedua ini, Kemenparekraf menyalurkan bantuan sejumlah 14.100 paket yang bekerja sama dengan Pemda dan Polri serta didukung oleh Komisi X DPR RI sebagai mitra Kemenparekraf.

Bantuan berupa paket BaLaSa secara simbolis diserahkan oleh Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran Kemenparekraf, Masruroh kepada pekerja pariwisata Jatim melalui Mitra Anggota Komisi X DPR RI di GOR Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis (9/7/2020).

Dalam kesempatan itu, Masruroh  mengatakan, pariwisata merupakan sektor yang paling terdampak akibat Pandemi Covid-19.

Promo Indomaret Terbaru, Nikmati Harga Heboh hingga Super Hemat Beli 2 Gratis 1 Sampai 14 Juli 2020

Besok Kelurahan Mergosono Bakal Lockdown Wilayah, Pak Lurah: Semoga Covid-19 Tidak Berkembang

Hal ini juga sangat dirasakan Provinsi Jawa Timur yang mana menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan.

Di Jawa Timur banyak pekerja pariwisata terdampak akibat ditutupnya destinasi wisata sehingga tidak mempunyai pendapatan.

"Dengan bantuan ini diharapkan dapat membantu pelaku pariwisata khususnya di Jawa Timur yang sangat terdampak akibat adanya pandemi Covid-19," kata Masruroh

Halaman
123
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved