Korsleting Listrik, Rumah Warga Demangan Lamongan Ludes Terbakar, PMK Butuh 2 Jam Padamkan Api

Kebakaran rumah akibat korsleting listrik menimpa rumah Saikur Rodhi (50) warga Demangan Utara RT 04 RW 01 Kelurahan Sidoharjo Kecamatan Lamongan.

TRIBUNJATIM.COM/HANIF MANSHURI
Petugas pemadam kebakaran dan warga membantu memadamkan rumah Saikur Rodhi yang terbakar, Senin (13/7/2020) 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - kebakaran rumah akibat korsleting listrik menimpa rumah Saikur Rodhi (50) warga Demangan Utara RT 04 RW 01 Kelurahan Sidoharjo Kecamatan Lamongan, Senin (13/7/2020) siang.

Menurut korban, Saikur Rodhi, munculnya api kali pertama diketahui tetangganya, Sutar. Saksi melihat ada titik api dari dalam rumah.

Saksi kemudian berteriak keras meminta bantuan warga untuk berusaha memadamkan api yang mulai membesar.

Jumlah Pasien Covid-19 Sembuh Lebih Banyak Dibanding Dirawat, Lamongan Kini Daerah Risiko Sedang

Jawa Timur Masih Zona Merah Covid-19, Nil Maizar Tak Masalah Jika Persela Lamongan Pindah Kandang

Patroli Disiplin Protokol Corona, 3 Pasar Lamongan Jadi Sasaran, Warga Tak Bermasker Diminta Pulang

Tetangga korban membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Sedang salah satu warga bernama Andi menghubungi meminta petugas PMK Lamongan.

Kobaran api di rumah Saikur semakin besar, namun amukan si jago merah tersebut berhasil dilokalisir petugas pemadan kebakaran dari Dinas PUPR.

Api tidak sampai merambat ke rumah tetangga korban karena berhasil dipadamkan oleh petugas PMK yang datang dengan sejumlah unit kendaraan.

Meski begitu, petugas baru berhasil memadamkan api hampir selama dua jam. Dan dilanjutkan dengan pembasahan di semua sudut agar tidak lagi muncul bara api yang sewaktu - waktu bisa membesar lagi.

Sejumlah anggota Muspika, seperti Lurah Sidoharjo Suwanto, Danramil Kota, Kapten Kav Taruji, anggota Polsek Kota dan Satpol PP tiba di lokasi melihat dari dekat dan mengupayakan agar warga tidak mendekat.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta. "Kita minta masyarakat untuk waspada agar tidak sampai terjadi kebakaran lagi, " kata Lurah Sidoharjo, Suwanto di TKP.

Petugas PMK memastikan kebakaran ini akibat korsleting listrik. Meski begitu insiden ini masih menjadi penyelidikan polisi.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved