Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

2 Pekan Uji Coba, Transaksi Non-Tunai di SPBU Surabaya Meningkat: Ada 8.100 Transaksi per Hari

PT Pertamina sebut warga Surabaya mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru. Transaksi non-tunai di SPBU Surabaya meningkat lima kali lipat.

ISTIMEWA/Pertamina MOR V
Transaksi non tunai melalui aplikasi My Pertamina dilakukan di SPBU-SPBU di Kota Surabaya mulai 1 Juli lalu dan mendapat respon positif dari konsumen. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Uji coba pemberlakuan transaksi non-tunai di seluruh SPBU di Surabaya, atau yang dikenal dengan SPBU PSBB (Pemberlakuan Surabaya Ber-Non Tunai Bersama), mendapat respon positif.

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V Jatim Bali Nusa Tenggara, mencatat, ada peningkatan transaksi non-tunai sebesar 440 persen, atau menjadi lima kali lipat lebih.

"Ini menjadi indikasi bahwa konsumen SPBU di Surabaya sudah mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru, untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarganya,” kata Rustam Aji, Unit Manager Communication, Relations, &CSR Pertamina MOR V, Selasa (14/7/2020).

Terungkap Penyebab Sopir Truk Ekspedisi Tewas di Samping Truknya di Pergudangan Margomulyo Surabaya

Bantu Ringankan Beban Ekonomi, Pemkab Jember Salurkan Bantuan ke 1.193 Pedagang di Pasar Tradisional

1 Juli 2020 adalah fase pertama dengan ujicoba transaksi non tunai via aplikasi My Pertamina yang dilakukan dalam 1 jalur khusus “red carpet”.

Sebelum program SPBU PSBB dijalankan, transaksi non-tunai di Kota Surabaya rata-rata di bulan Juni 2020 hanya sekitar 1.500 transaksi per hari.

"Setelah dilaksanakan program PSBB fase pertama, Pertamina dalam 2 minggu ini, transaksi non tunai meningkat menjadi lebih dari 5 kali lipat, menjadi sekitar 8.100 transaksi non-tunai per hari," ungkap Rustam.

Tak Kubur Passion Walau Punya Pekerjaan Tetap, Caca Monica Racik Parfum Perancis Karakter Nusantara

Sinopsis Film Reclaim, Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini Selasa (14/7/2020) Pukul 23.30 WIB

Bahkan pada tanggal 9 Juli lalu, total transaksi non-tunai di SPBU se-Kota Surabaya mencapai lebih dari 9.800 transaksi.

Rustam menyebutkan, program ini dilaksanakan sebagai salah satu implementasi Peraturan Wali Kota Surabaya Nomor 28 Tahun 2020 tentang Pedoman Tatanan Normal Baru pada Kondisi Pandemi Covid-19 di Kota Surabaya.

"Yang menyebutkan agar transaksi jual beli dilakukan secara non-tunai," ujar Rustam.

Menyikapi hal tersebut, Pertamina berupaya untuk tetap berpartisipasi aktif dalam pencegahan penularan virus Corona ( Covid-19 ) dan siap mendukung Peraturan Wali Kota tersebut.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved