Virus Corona di Jawa Timur

Pemprov Jatim Gelontor Insentif Rp 49,3 M, Sudah 1,3 Juta Wajib Pajak Pakai Diskon Corona, 'Monggo'

Sudah 1,3 juta wajib pajak manfaatkan program diskon Corona Pemprov Jatim. Pendapatan Asli Daerah dari PKB raub Rp 562 miliar.

SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Kepala Bapenda Jawa Timur Boedi Prijo Soeprajitno saat diwawancara di kantor Bapenda Jatim, Selasa (14/7/2020). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Program pemberian insentif pajak kendaraan bermotor yang diberi nama diskon Corona ( Covid-19 ) oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jatim ternyata mampu menggairahkan wajib pajak untuk membayar pajak.

Sejak diberlakukan pada  12 Juni 2020 hingga 13 Juli 2020, total sudah ada  1.376.000 wajib pajak yang memanfaatkan program ini.

Jumlah tersebut terdiri dari 1.177.436 wajib pajak kendaraan roda dua, dan 199.158 wajib pajak untuk kendaraan roda empat.

Pablo Benua & Rey Utami Cerai? Curhat Teman Barbie Kumalasari-Galih Ginanjar Viral: Kami Tidak Mampu

Madiun Terapkan Program Canggih E-Tilang, Pengendara Tak Pakai Helm-Sabuk Pengaman Terekam CCTV

Kepala Bapenda Jatim, Boedi Prijo Soeprajitno mengatakan diskon Corona ini memberikan diskon pokok pajak 15 persen untuk roda dua dan tiga, dan 5 persen untuk roda empat.

"Program ini diluncurkan Ibu Gubernur untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Rencananya program ini tinggal 17 hari atau sekitar dua pekan lagi, maka kita ingatkan lagi masyarakat monggo yang masih ingin memanfaatkan program ini, masih ada waktu," tegas Boedi, Selasa (14/7/2020) siang.

Lebih lanjut disampaikan Boedi bahwa dengam pemberian diskon pada 1,3 juta wajib pajak tersebut, setidaknya Pemprov Jatim sudah memberikan insentif pada masyarakat senilai Rp 49,3 miliar.

Ingin Pantau Langsung Pelayanan Anggotannya, Kapolda Jatim Berencana Berkantor di Mapolsek-mapolsek

Foto Polisi Jadi Sarana Promosi Auto Gajian, Kapolres Tulungagung Ancam Anggota Jika Membekingi

Namun dengan pemberian program diskon Corona ini, Pendapatan Asli Daerah dari PKB yang diperoleh dalam kurun waktu diberlakukan program ini mencapai Rp 562,5 miliar.

Artinya, dijelaskan Boedi, program insentif ini mampu menggairahkan masyarakat wajib pajak untuk menunaikan kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotor.

"Program insentif pajak berupa diskon corona ini adalah satu di antara triple track yang diluncurkan ibu gubernur di masa pandemi ini," tegas Boedi.

Sinopsis Film Mechanic: Resurrection, Kembalinya Arthur Bishop, Tayang di Bioskop Trans TV

Selain diskon Corona yang juga diberikan adalah pembebasan denda keterlambatan pembayaran pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama. Program ini juga masih berjalan.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Hefty Suud
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved