Breaking News:

Sambut Hari UMKM Nasional, UMKM Trenggalek Bagi-bagi 700 Paket Sayur untuk Warga

Di Hari UMKM Nasional, para pelaku usaha mikro kecil menengah atau UMKM di Kabupaten Trenggalek membagikan 700 paket sayur.

TRIBUNJATIM.COM/AFLAHUL ABIDIN
Perwakilan pelaku UMKM menyerahkan paket sayuran kepada pihak Dinas Komidag Kabupaten Trenggalek saat peringatan Hari UMKM Nasional, Selasa (14/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Para pelaku usaha mikro kecil menengah atau UMKM di Kabupaten Trenggalek membagikan 700 paket sayur, Selasa (14/7/2020).

Pembagian paket ini untuk menyambut Hari UMKM Nasional yang jatuh pada 12 Agustus mendatang.

Para pelaku UMKM didampingi petugas Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Komidag) Trenggalek membagikan paket ke rumah-rumah warga.

Paket berisi kacang panjang, timun, dan sayur-sayur lain itu dibagikan langsung oleh para pelaku UMKM di wilayah tempat tinggalnya masing-masing.

"Sayur-mayur kan memiliki kandungan yang baik. Dan mudah-mudahan ini bisa membantu warga untuk mendapat asupan gizi yang baik di saat pandemi seperti sekarang ini," kata Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Komidag) Trenggalek, Agoes Setiyono.

Ia menjelaskan, bagi-bagi paket sayuran ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian para pelaku UMKM.

Terdampak Wabah Covid-19, Anggaran Antisipasi Bencana Kekeringan di Trenggalek Sisa Rp 137 Juta

Belasan Destinasi Wisata Trenggalek Dibuka dengan Terapkan Protokol Kesehatan, Gimana Nasib 100fest?

Meski banyak pengusaha kecil yang terdampak pandemi virus Corona ( Covid-19 ), kata Agoes, mereka tetap berusaha untuk saling berbagi kepada warga lain yang juga terdampak pandemi.

Selain bagi-bagi paket sayuran, lanjut dia, peringatan Hari UMKM Nasional tahun ini juga akan berlangsung dengan pemberian bantuan kepada kaum duafa dan yatim piatu.

"Rencananya, kegiatan ini akan kami lanjutkan dalam waktu dekat untuk kaum duafa dan anak yatim di sejumlah tempat," sambung dia.

Tekan Angka Stunting, Tahun Ini Trenggalek Bangun 350 Sarana Sanitasi Baru untuk Warga

Bupati Tulungagung Maryoto Minta Penyaluran BPNT Kembali ke Pedum, KPM Bebas Pilih Kebutuhannya

Agoes berharap, ekonomi akan kembali bergeliat di Hari UMKM Nasional tahun ini. Sehingga merangsang para pelaku UMKM untuk kembali eksis.

"Tentunya, geliatnya ekonomi harus tetap mengutamakan keselamatan saat pandemi. Yang diutamakan itu terlebih dulu," tuturnya.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved