Breaking News:

Virus Corona di Sumenep

Angka Kecelakaan Lalin di Sumenep Turun Selama Pandemi, Polres Imbau Warga Tetap Beretika Berkendara

Satlantas Polres Sumenep mencatat selama pandemi virus Corona angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Sumenep turun 7 persen.

NET
Ilustrasi kecelakaan. 

TRIBUNMADURA.CO, SUMENEP - Satlantas Polres Sumenep mencatat selama pandemi virus Corona atau Covid-19 angka kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Sumenep turun 7 persen.

Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Deddi Eka Apriyanto mengatakan sedikitnya 59 kasus laka lantas yang terjadi selama Covid-19 di Sumenep.

"Angka kecelakaan lalu lintas mengalami penurunan 7 persen selama pandemi Covid-19 (dibandingkan periode yang sama tahun lalu sejak Januari-Juni)," kata AKP Deddy Eka Apriyanto, Kamis (16/7/2020).

5 Gubernur Dipuji Jokowi karena Terbaik Hadapi Covid-19, dari Pulau Jawa Cuma 1 Provinsi

Menurutnya, dari 59 kasus tersebut sebanyak 17 kasus yang terlibat masih di bawah umur dan mulai dari luka ringan sampai berat.

Bagaimana bisa menekan angka laka lantas ke depan di Sumenep, dan terutama di bawah umur tersebut, pihaknnya mengimbau pada setiap orang tua anak-anak di bawah umur untuk tidak mengendara.

"Karena di jalan raya itu resikonya tinggi, bukan hanya mengalami luka ringan atau berat, tapi bisa juga menyebabkan meninggal dunia," katanya.

Cerita Bocah Penemu Jasad Editor Metro TV: Malam Pertama Tak Tidur Ketakutan, Esoknya Balik: Firasat

Warkop Dekat TKP Dihampiri Anjing Pelacak setelah Endus Baju Editor Metro TV Yodi Prabowo, Bau Amis?

Selain itu, pihaknya berharap pada setiap masyarakat atau pengendara lalu lintas di jalan raya untuk menjunjung tinggi etika berlalu lintas.

Misalnya di setiap tikungan yang tanpa ada pengatur lalu lintas, maka harus perhatikan posisi mana yang harus didahulukan atau tidak.

"Karena selama ini laka lantas banyak juga yang tabrak samping, ini menunjukkan sebagian masyarakat menunjukkan pengguna jalan kurang hati-hati," katanya.

Nikita Mirzani Menangis Sesenggukan Divonis 12 Bulan Atas Kasus KDRT Dipo Latief, Terbukti Salah

Penulis: Ali Hafidz Syahbana

Editor: Arie Noer Rachmawati

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved