Breaking News:

Berita Persebaya Surabaya

Kepala BNPB Semangati Langsung Persebaya dan Bonek untuk Lanjutkan Gerakan Bonek Wani Lawan Covid-19

Setelah didukung BPBD Jawa Timur, kali ini Bonek didukung Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo.

ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM/PERSEBAYA
Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo saat berfoto dengan Persebaya dan Bonek di Surabaya, Kamis (16/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dukungan pada gerakan Bonek Wani Lawan Covid-19 semakin masif.

Setelah sebelumnya mendapat dukungan dari Ikatan Dokter Indonesia atau IDI Surabaya, Pangdam V Brawijaya, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur, kali ini Bonek mendapat dukungan dan semangat dari Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo.

Dukungan itu dilontarkan setelah pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) tersebut mendengar langsung paparan lengkap dari Presiden klub Persebaya Surabaya, Azrul Ananda, tentang gerakan Bonek Wani Lawan Covid-19.

Baik gerakan sejuta masker dan kampanye Tri Wani (wani bermasker, wani cuci tangan, dan wani jaga jarak) dijelaskan secara mendetail pada pertemuan yang diselenggarakan di salah satu hotel area Surabaya. Turut hadir pula empat perwakilan tribun.

"Pesan bapak presiden dalam menghadapi pandemi Covid-19 adalah 20 persen medis, dan 80 persen pencegahan. Dan ujung tombak pencegahan adalah dari komunitas masyarakat itu sendiri," kata Doni Monardo seperti dikutip dari laman resmi Persebaya Surabaya, Kamis (16/7/2020).

Tak hanya memberi dukungan, Doni Monardo meyakini gerakan yang dilakukan Persebaya Surabaya dan Bonek akan memberi dampak maksimal dalam penanganan Covid-19, terutama di Surabaya.

Aji Santoso segera Temui Manajemen Persebaya Surabaya, Bahas Program Latihan Tim

PSHW Belum Punya Agenda Persiapan Akibat Masih Ada Peningkatan Kasus Covid-19 Jatim, Sangat Berisiko

"Untuk itu dari gerakan yang sudah dilakukan ( Bonek dan Persebaya Surabaya ) saya yakin akan bisa berhasil mengurangi risiko penularan," tambah pria lulusan akademi militer tahun 1985 tersebut.

Untuk itu, Doni Monardo mengajak agar lebih banyak lagi lapisan Bonek yang proaktif meningkatkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Upaya pencegahan adalah strategi paling efektif, jangan biarkan masyarakat kita terpapar Covid-19," jelas Doni Monardo.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved