Breaking News:

Virus Corona di Blitar

UPDATE CORONA di Kota Blitar Jumat 17 Juli 2020, Tambah Lima Kasus Positif Baru, Termasuk Satu ASN

Empat dari lima kasus baru positif virus Corona merupakan orang yang kontak erat dengan perempuan 40 tahun asal Kelurahan Karangtengah yang positif.

Freepik
ILUSTRASI Virus Corona 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Jumlah kasus baru positif virus Corona ( Covid-19 ) di Kota Blitar bertambah lima orang per Jumat (17/7/2020).

Saat ini, jumlah kumulatif kasus positif virus Corona di Kota Blitar sebanyak 23 orang, dengan rincian 11 sembuh, 10 dirawat, dan dua meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar, dr M Muchlis mengatakan, empat dari lima kasus baru positif virus Corona merupakan orang yang kontak erat dengan perempuan 40 tahun asal Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, yang dinyatakan positif virus Corona pada 13 Juli 2020.

Empat kasus baru positif virus Corona itu terdiri atas anak laki-laki umur 11 tahun, anak perempuan umur 9 tahun, laki-laki usia 22 tahun, dan laki-laki usia 23 tahun.

"Keempatnya tidak ada keluhan dan sekarang isolasi mandiri di rumah. Hasil tes swab keempatnya keluar kemarin malam dan dinyatakan positif," kata Muchlis.

Dua Hotel Bintang 4 segera Berdiri di Kota Blitar, Sektor Pariwisata Diharapkan Ikut Berkembang

Polisi Gencar Razia Masker di Pasar Tradisional Kota Blitar, Disiplinkan Protokol Kesehatan Covid-19

Dikatakan Muchlis, untuk satu lagi kasus baru positif virus Corona merupakan laki-laki usia 57 tahun asal Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Pasien bekerja sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Lumajang.

"Yang bersangkutan juga tidak ada keluhan dan saat ini melakukan isolasi mandiri di rumah," ujar Muchlis.

Dia mengatakan, Gugus Tugas sudah melakukan tracing terhadap orang yang kontak erat dengan kasus konfirmasi di Kelurahan Karangtengah dan di Kelurahan Gedog.

KPU Gelar Rapid Test Petugas Pemutakhiran Data Pemilih Pilwali Blitar, Satu Reaktif, Langsung Ganti

Hari Pertama Masuk Sekolah di Blitar, MPLS Siswa Baru via Online, Penyampaian Materi Google Meeting

Hasilnya, Gugus Tugas mendapatkan 25 orang kontak erat dengan kasus konfirmasi asal Kelurahan Karangtengah, terdiri atas 15 orang tenaga kesehatan dan 10 orang tetangga.

"Untuk yang di Gedog, hasil tracing ada empat orang kontak erat dengan pasien positif. Semua orang yang kami tracing sudah dilakukan tes swab. Sekarang mereka isolasi mandiri sambil menunggu hasil tes swab keluar," katanya.

Editor: Dwi Prastika

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved