MotoGP Spanyol 2020

Tampil Kurang Menggigit di FP1 MotoGP Spanyol 2020, Valentino Rossi Soroti Lintasan

Tampil kurang menggigit, Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, belum puas dengan performanya pada FP1 MotoGP Spanyol 2020.

Editor: Dwi Prastika
MOTOGP.COM via BolaSport.com
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berbicara pada konferensi pers jelang MotoGP Valencia 2019, Kamis (14/11/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Tampil kurang menggigit, Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, belum puas dengan performanya pada latihan bebas 1 atau FP1 MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Jumat (17/7/2020).

Dalam sesi tersebut, Valentino Rossi hanya bertengger di urutan ke-13 lantaran hanya mampu mencatatkan waktu tercepatnya dengan 1 menit 38,118 detik.

Meski hasil yang diraih tidak istimewa, Valentino Rossi menilai kondisi trek jauh lebih baik ketimbang ketika tes pada hari Rabu lalu.

"Hari ini pada sesi pagi, lintasannya dalam kondisi yang jauh lebih baik, dan juga lebih cepat," kata Valentino Rossi, dilansir BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari Yamaha MotoGP.

"Hal itu karena temperatur di sini tidak begitu tinggi jika dibanding saat kami menjalani sesi tes hari Rabu kemarin," imbuh pembalap berusia 41 tahun itu.

Rider berjuluk The Doctor tersebut kembali menyoroti ritme balap alias pace yang tidak begitu cepat untuk bisa berada di barisan depan.

Valentino Rossi juga mengaku belum menemukan sentuhan terbaiknya dengan motor serta ban yang dia pilih selama melakoni sesi FP1 MotoGP Spanyol 2020.

Honda Tendang Alex Marquez ke Tim Satelit, Marc Marquez Disebut Pertimbangkan Bertahan Musim Depan

Jadwal Liga Spanyol Pekan Terakhir, Tersaji Laga Penentu Degradasi Leganes Vs Real Madrid

"Kami berusaha untuk bekerja dengan melakukan lebih banyak hal lagi, namun ritme kami tidak terlalu cepat," tutur rider asal Italia itu menjelaskan.

"Jadi kami harus membuat kemajuan terutama untuk menemukan sentuhan dengan motor dan ban, kami akan melihat semuanya pada sesi siang ini," ucapnya lagi.

Berbeda dengan Valentino Rossi, hasil maksimal justru diraih oleh rekan setimnya, Maverick Vinales yang sukses menempati posisi kedua rider tercepat pada FP1 MotoGP Spanyol 2020.

Maverick Vinales membukukan waktu lap tercepat 1 menit 37,374 detik atau terpaut 0,024 detik lebih lambat dari pembalap tercepat dari Repsol Honda, Marc Marquez.

Hasil FP2 MotoGP Spanyol 2020, Marc Marquez Crash, Franco Morbidelli Beri Kejutan Tampil Tercepat

Liga 1 2020 Mandek, Pelatih Persik Kediri Giat Gelar Coaching Clinic hingga Bagi Ilmu di YouTube

"FP1 telah berjalan sangat produktif, kami telah mencoba banyak hal. Kami juga berkerja dengan ritme saya yang telah mengalami banyak kemajuan," kata Maverick Vinales.

Vinales percaya diri menghadapi balapan MotoGP Spanyol pada Minggu (19/7/2020). Menurut Top Gun, performanya sudah berada di level yang tepat.

"Siang ini kami akan bekerja keras untuk mempersiapkan balapan. Sangat penting bagi kami untuk mencoba mendapatkan grip, terutama dengan temperatur trek yang tinggi ini," ujarnya.

"Secara keseluruhan, saya sangat senang dengan kinerja tim, kami memberikan kemampuan terbaik kami," ucap Vinales memungkasi.

5 Fakta Menakjubkan soal Keberhasilan Real Madrid Juara Liga Spanyol 2019-2020, Apa Saja?

Kepala BNPB Semangati Langsung Persebaya dan Bonek untuk Lanjutkan Gerakan Bonek Wani Lawan Covid-19

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul MotoGP Spanyol 2020 - Cuma di Posisi ke-13 pada FP1, Valentino Rossi Soroti Hal Ini

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved