Breaking News:

Virus Corona di Nganjuk

Jumlah Warga Sembuh Dari Virus Corona Di Nganjuk Bertambah 28 Orang Termasuk Bayi

Warga positip virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur dinyatakan sembuh bertambah 28 orang.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Yoni Iskandar
ISTIMEWA
Upaya cegah penularan virus Corona, Polres Nganjuk gelar rapid test untuk anggota Polri beserta keluarga sekaligus dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-74 dan hari Kesatuan Gerak Bhayangkara ke-68. 

 TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Warga positip virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur dinyatakan sembuh bertambah 28 orang.

Dengan demikian hingga kini jumlah keseluruhan warga positip corona di Kabupaten Nganjuk yang sembuh mencapai 99 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, Dr Hendriyanto menjelaskan, tambahan warga dinyatakan sembuh dari virus corona tersebut terdiri dari 16 perempuan dan 12 laki-laki. Dimana dari 28 orang tersebut, sebanyak 7 orang diantaranya anak-anak.

"Termasuk satu bayi usia dua hari yang baru dilahirkan ibunya yang dinyatakan sembuh dari virus corona, hal itu berdasar hasil tes Swab yang diterima Tim Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Nganjuk," kata Hendriyanto, Jumat ( 24/7/2020).

Dijelaskan Hendriyanto, jumlah kesembuhan warga positip corona di Kabupaten Nganjuk yang diterima Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nganjuk kali ini yang terbanyak. Setelah sebelumnya jumlah kesembuhan warga positip corona selalu dibawah 10 orang.

"Ini menunjukkan langkah upaya penyembuhan yang telah dilakukan tim Gugus Tugas Covid-19 Nganjuk bersama tim medis berjalan dengan baik. Dan kami harapkan kondisi tersebut terus membaik sehingga jumlah warga positip corona yang dinyatakan sembuh semakin bertambah banyak," ucap Hendriyanto kepada TribunJatim.com.

Inilah Cerita SPG Lapak Hewan Kurban di Surabaya, Punya Tantangan Tersendiri

Dua Tahun Tak Dapat Murid, Sekolah di Porong Sidoarjo Ditutup

Polisi Tulungagung Akan Memeriksa Kejiwaan ODGJ Terduga Pelaku Pembunuh Ayahnya

Sedangkan untuk tambahan warga positip corona, dikatakan Hendriyanto, untuk hari ini nihil. Dengan demikian jumlah warga terkonfirmasi positip corona di Kabupaten Nganjuk tetap sebanyak 171 orang. Dan untuk perkembangan data sebaran covid-19 di Kabupaten Nganjuk yakni untuk ODR sebanyak 47.737 orang, untuk ODP sebanyak 115 orang, untuk PDP sebanyak 213 orang, dan untuk OTG mencapai 3.229 orang.

"Ada penambahan warga berstatus PDP sebanyak 4 orang pada hari ini dan kami berharap warga tersebut bisa secepatnya disembuhkan," tandas Hendriyanto.

Melihat perkembangan kasus Covid-19 di Nganjuk tersebut, ungkap Hendriyanto, Tim Gugus Tugas Covid-19 Nganjuk terus berupaya melakukan berbagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Dan Tim Gusus Tugas Covid-19 selalu mengharapkan kerjasama semua masyarakat dan semua pihak dalam upaya penanggulangan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

"Kami optimis dengan langkah bersama maka mara rantai penyebaran virus corona bisa segera diputus," tutur Hendriyanto. (Achmad Amru Muiz/Tribunjatim.com)

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved