Breaking News:

Pilkada Lamongan 2020

Makin Banyak Parpol Merapat, Dukungan Yuhronur Efendi Maju ke Pilkada Lamongan Tak Terbendung

Dukungan terhadap Yuhronur Efendi Bacabup Lamongan pada Pilbup 9 Desember 2020 mengalir tak terbendung.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Sudarma Adi
TRIBUNJATIM.COM/HANIF MANSHURI
uhronur Efendi, Cabup Lamongan menerima mandat rekom PPP yang diserahkan di Kantor DPC PPP Lamongan, jalan Suwoko, Jumat (24/7/2020 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Dukungan terhadap Yuhronur Efendi Bacabup Lamongan pada Pilbup 9 Desember 2020 mengalir tak terbendung.

Setelah PAN dan Partai Golkar, kini giliran Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang menurunkan rekomendasi untuk Yuhronur Efendi.

Bahkan pada pekan depan, Yuhronur akan menerima mandat dari Partai Demokrat. Kepastian itu, setelah Yuhronur meneken pakta integritas di DPP Partai Demokrat pada Rabu (22/7/2020).

Satlantas Polres Lamongan Awali Operasi Patuh Semeru 2020, Blusukan ke Masjid dan Radio

Dukungan Parpol Tak Terbendung, Hari ini Giliran PPP Lamongan Jatuhkan Rekom untuk Yuhronur

Pertanggungjawaban Bupati Lamongan Fadeli Disetjui Wakil Rakyat, Ini Pertimbangannya

Dan surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP untuk Yuhronu diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Lamongan, Naim, di Kantor DPC PPP, Jalan Suwoko Lamongan, Jumat (24/7/2020).

"Kemarin sore kami diundang (Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Timur, untuk menerima rekomendasi Bacabup dan Bacawabup yang diusung PPP. Kemudian hari ini langsung kita lakukan penyerahan," kata Naim.

Menurut Naim, ada beberapa alasan mengapa penyerahan rekom dilakukan oleh DPC PPP Lamongan dan tidak mengundang Yuhronur - Rouf untuk datang langsung ke DPP, seperti yang dilakukan kebanyakan partai.

Alasan pertama, karena Covid-19, kedua DPP tidak ingin memberatkan bakal calon, dan ketiga ini memberikan hak sepenuhnya untuk teknis penyerahannya kepada DPC.

"Karena ini adalah Bakal Calon Bupati, jadi supaya DPC-nya menjadi tempat penyerahan rekomendasi," katanya.

Sedangkan terkait jatuhnya rekom ke Yuhronur, Naim menyebut Yuhronur manjadi satu-satunya kandidat yang pantas untuk memimpin Lamongan ke depan.

" Beliaunya satu-satunya yang kami pandang mampu untuk memimpin Lamongan, kredibilitas dan juga elektabilitasnya cukup tinggi selama ini," ungkap.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved