Breaking News:

Apotek Online Lifepack

Tingkatkan Literasi Kesehatan Sejak Dini, Lifepack dan Jovee Ajak Anak-anak Jadi Sobat Dokter Cilik

Lifepack dan Jovee ikut serta mengisi acara Bobo Creative Week 2020 secara online lewat webinar, Sabtu (25/7/2020).

TRIBUNJATIM.COM
Lifepack dan Jovee saat mengadakan acara Bobo Creative Week 2020 secara online di webinar, Sabtu (25/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Tony Hermawan

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Lifepack, apotek online untuk penyakit menahun dan Jovee, aplikasi yang dapat memberikan rekomendasi suplemen secara personal, ikut serta mengisi acara Bobo Creative Week 2020 secara online lewat webinar, Sabtu (25/7/2020).

Perusahaan kesehatan berbasis digital ini menyampaikan literasi kesehatan kepada anak-anak mengenai pentingnya menjaga kesehatan, serta memberikan tips untuk mengenali potensi dini terkait masalah kesehatan .

Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Jawa Timur Dr Syamsul Arief pada saat membuka webinar menyampaikan materi kesehatan mengenai pentingnya menjaga daya tahan tubuh dan imunitas.

Tidak hanya itu saja, perlu adanya beberapa poin penting lainnya yang harus diketahui.

"Imunitas itu tidak hanya dari diri kita saja yang dijaga, tapi jangan lupa lingkungan ini juga sangat penting dalam menentukan ketahanan tubuh kita," kata Syamsul, Sabtu (25/7/2020).

Untuk meningkatkan pertahanan tubuh agar terhindari dari infeksi bakteri, kata Syamsul, tubuh juga harus terpenuhi nutrisi dan vitamin.

Kandungan yang wajib tercukupi untuk menjaga imunitas, diantaranya kebutuhan tubuh akan Vitamin A, Vitamin D, Zinc, serta Vitamin C.

"Vitamin A itu merupakan zat merangsang melapisi sel imun dari lapisan glukosa. Itu menimbulkan lokal imun sistem yang dibantu vitamin A," ucapnya.

Selain itu, vitamin D yang mempunyai fungsi imunomodulasi dibutuhkan untuk meningkatkan penyerapan kalsium untuk mendukung kekuatan tulang.

Sebaran Virus Corona di Indonesia Minggu 26 Juli 202, 5 Provinsi Catat 100 Lebih Kasus Sembuh

Halaman
123
Penulis: Tony Hermawan
Editor: Taufiqur Rohman
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved