Breaking News:

Virus Corona di Malang

Dapat Masker dan Hand Sanitizer dari ACE Hardware, Pemkot Malang Langsung Distribusikan ke RS Kecil

ACE Hardware Malang memberikan 5.000 masker dan 50 liter hand sanitizer untuk Pemerintah Kota Malang, agar didistribusikan pada pihak yang membutuhkan

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/RIFKI EDGAR
Wali Kota Malang, Sutiaji saat menerima bantuan langsung berupa masker dan hand sanitizer dari ACE Hardware di Balai Kota Malang, Selasa (28/7/2020). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pemerintah Kota Malang kembali mendapatkan bantuan dari relawan di saat pandemi virus Corona atau Covid-19.

Kali ini, bantuan tersebut berupa 5.000 masker dan 50 liter hand sanitizer yang diberikan oleh ACE Hardware Malang, Selasa (28/7/2020).

Wali Kota Malang, Sutiaji langsung menerima bantuan tersebut dan berjanji akan segera mendistribusikan bantuan itu agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Terutama kepada rumah sakit kecil bertipe D yang memang benar-benar membutuhkan bantuan untuk menangani pasien.

"Semalam kami vidcon (video conference) dengan pimpinan rumah sakit di Kota Malang. Ada permintaan bantuan dari salah satu rumah sakit kecil swasta. Sepanjang regulasi memperbolehkan akan kami bantu. Agar mereka bisa menjalankan pelayanan dengan sangat baik," ucapnya.

Dia menambahkan, bantuan yang didapatkan Pemkot Malang dari relawan saat ini memang banyak didistribusikan untuk rumah sakit kecil swasta yang membutuhkan.

Tarik Minat Pembeli, Pedagang di Kota Malang Beri Nama Unik pada Hewan Kurbannya, SPG Siap Menyambut

Serap Aspirasi, DPRD Kota Malang Minta Pemilik Karaoke Tak Jual Miras: Sementara Jadi Syariah

Pasalnya, dari hasil vidcon tersebut, disampaikan Sutiaji, rumah sakit kecil swasta di Kota Malang saat ini cukup banyak kedatangan pasien.

"Orang periksa kesehatan sekarang tidak di rumah sakit besar, tapi di rumah sakit kecil. Jadi bantuan kami alirkan ke sana. Karena kebutuhan di puskesmas saat ini tidak ada masalah," ucapnya.

Sutiaji juga berterima kasih kepada semua pihak karena terus menerus telah memberikan bantuan kepada Pemkot Malang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved