Breaking News:

Pilwali Pasuruan 2020

Giliran PDIP Dapat 'Suapan Tetel Ketan' Dari Gerindra

menjelang Pilwali Kota Pasuruan. Kali ini, secara mengejutkan pimpinan elit DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan berkunjung ke rumah pimpinan DPC Gerindra

(Surya/Galih Lintartika)
MESRA : Ketua DPC Gerindra Kota Pasuruan Ahmad Zubaidi saat menyuapi Sekretatis DPC PDIP Kota Pasuruan Teddy Armanto "tetel ketan" 

 TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Kurang dari seminggu ada beberapa kejutan menjelang Pilwali Pasuruan 2020. Kali ini, secara mengejutkan pimpinan elit DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan berkunjung ke rumah pimpinan DPC Gerindra Kota Pasuruan.

Informasi yang didapatkan, Sekretatis DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan Teddy Armanto mewakili Ketua DPC PDIP Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo berkunjung ke rumah Ketua DPC Gerindra Kota Pasuruan Ahmad Zubaidi, Selasa (28/7/2020) sore.

Ini adalah momentum yang sangat langkah. Sebab, selama ini komunikasi Gerindra dan PDIP khusus di Kota Pasuruan dikabarkan sempat merenggang. Bahkan, kemungkinan untuk bersama sangat tipis sekali, karena Gerindra bersama rombong 9 bintang memiliki sikap politik lain.

Dari foto yang beredar, pertemuan kedua petinggi partai politik ini sangat mesra sekali. Lagi - lagi, Ketua DPC Gerindra Ahmad Zubaidi menyambut  tamu politiknya dengan suguhan khas makanan di rumahnya.

Jika Ketua DPC Hanura Kota Pasuruan Farid Misbah mendapatkan suapan pohong, kali ini Teddy Armanto, Sekretatis DPC PDIP Kota Pasuruan mendapatkan suapan tetel ketan.

BREAKING NEWS - Mahasiswa Unair Demo Bakar Sampah dan Blokade Jalan Raya, Tuntut Potongan UKT

Sikap Pimpinan 11 Parpol di Jember Soal HMP Pemakzulan Bupati Faida, Sepakat dan Siap Dukung

Lapas Narkotika se-Jatim Mayoritas Dihuni Napi Usia Muda, Kemenkumham: Basmi Setannya Bersama

Adat jawa, Tetel ketan menjadi salah satu makanan yang selalu dibawa saat proses seorang pria melamar wanita idamannya. Tujuannya agar lengket seperti tetel ketan. Apa ini isyarat bahwa Gerindra akan memperkuat koalisi PDIP - NasDem dalam pertarungan pilwali.

Ketua DPC Gerindra Kota Pasuruan Ahmad Zubaidi membenarkan pertemuan itu. Ia menyebut, itu pertemuan politik antara PDIP dan Gerindra.

"Ya, saya apresiasi baik atas silaturahmi dan kunjungannya. Mereka adalah kawan baik saya," katanya saat dihubungi, Rabu (29/7/2020) siang kepada TribunJatim.com.

Dia tidak menampik, jika kedatangan PDIP ini bukan hanya silaturahmi biasa. Artinya, ada ajakan kembali dari PDIP untuk bisa menambah kekuatannya dalam pertempuran pilwali nanti.

"Salah satu tujuannya, merajut kembali komunikasi yang sempat terputus. Ada rindu terpendam yang perlu diklirkan. Makanya perlu ada magnet - magnet baru sekarang," tambahnya kepada TribunJatim.com.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved