Breaking News:

Berita Arema FC

Tanggapan Asisten Pelatih Arema FC soal Wacana Regulasi Pergantian Lima Pemain di Liga 1 2020

Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto memberikan tanggapannya soal wacana pergantian lima pemain dalam satu pertandingan.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/DYA AYU
Ada yang berbeda dengan latihan Arema FC di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Rabu (29/1/2020) sore. Skuat berjulukan Singo Edan itu berlatih di dalam ruangan stadion. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) memiliki wacana regulasi baru yang akan diterapkan dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2020 terkait pergantian pemain.

Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto memberikan tanggapannya soal wacana pergantian lima pemain dalam satu pertandingan.

Menurut Charis Yulianto, hal itu sah-sah saja, karena dapat memberikan kesempatan lebih banyak untuk para pemain, khususnya pemain yang biasa berada di bangku cadangan.

"Saya pikir kesempatan pemain akan lebih banyak untuk bisa tampil apabila regulasi ini benar-benar ada," kata Charis Yulianto, Kamis (30/7/2020).

Tak hanya memberikan kesempatan pada pemain yang biasa menjadi penghangat bangku cadangan, wacana regulasi tersebut juga selaras dengan wacana regulasi memainkan pemain U-20 yang kabarnya akan diberlakukan untuk menyongsong Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Indonesia.

Soal Aturan Laga Tanpa Penonton, Kiper Arema FC Teguh Amiruddin Berharap Ada Kebijakan Baru

Jawa Timur Masih Zona Merah Covid-19, Nil Maizar Tak Masalah Jika Persela Lamongan Pindah Kandang

"Pemain-pemain muda juga akan ada kesempatan bermain, khususnya U-20 apabila memang nantinya regulasi itu diadakan," jelasnya.

Seperti diketahui, wacana regulasi ini muncul untuk mengantisipasi pemain mengalami kecapekan karena padatnya jadwal kompetisi Liga 1 yang digelar selama lima bulan, mulai 1 Oktober 2020 sampai 28 Februari 2021.

Sehingga adanya rotasi pemain yang banyak dinilai efektif mampu menyangga perfoma tim agar tetap stabil dan konsisten.

Editor: Dwi Prastika

Lima Pemain Arema FC Dapat Panggilan Timnas Indonesia, Ada Nama Baru

Honda Tendang Alex Marquez ke Tim Satelit, Marc Marquez Disebut Pertimbangkan Bertahan Musim Depan

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved